alexametrics

Upbit Bursa Cripto-Aset Asal Korsel Resmi Masuk Indonesia

loading...
Upbit Bursa Cripto-Aset Asal Korsel Resmi Masuk Indonesia
Jajaran direksi Upbit saat acara peluncuran di bilangan Kuningan Jakarta.
A+ A-
JAKARTA - Di era teknologi digital, pasar Indonesia kedatangan bursa penukaran mata uang virtual (cryptocurrency) asal Korea Selatan (Korsel), yakni Upbit. Mereka resmi hadir di Indonesia dengan menawarkan kemudahan layanan dan sistem keamanan terbaik.

Platform Upbit dapat diakses melalui web atau aplikasi berbasis iOS dan Android sehingga pengguna mudah bertransaksi kapan dan dimana saja.

CEO Upbit Asia Pacific, Alex Kim mengemukakan, besarnya respons masyarakat terhadap kripto-aset dan peluang pertumbuhan ekosistem blockchain menjadikan Indonesia terpilih sebagai negara diluncurkannya Upbit setelah Korea Selatan dan Singapura.



"Kami optimistis Indonesia akan punya peran dalam strategi ekspansi Upbit di Asia Pacific. Platform kami akan menyediakan pengalaman terbaik bertransaksi dengan dukungan pertumbuhan startup blockchain lokal," ujar Alex dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Menurut Alex, Upbit didukung fitur yang mudah digunakan user, dengan keamanan tingkat tinggi dan sistem mumpuni. Upbit sebagai salah satu bursa kripto-aset yang memiliki tiga sertifikasi keamanan informasi, ISO 270001, ISO 27017 dan ISO 27018 dari organisasi standarisasi internasional.

Head of Bisnis Development Upbit Indonesia, Resna Raniadi menjelaskan Upbit memperdagangkan transaksi berbasis IDR (rupiah) secara reaI-time lebih dari 150 kripto-aset dan memberikan biaya pertukaran yang paling kompetitif di Indonesia.



Sementara itu, Business Development Head of Upbit Indonesia Resna Raniadi menjamin tiga hal yakni infrastruktur, keamanan, dan kepatuhan terhadap aturan yang lebih baik. "Di awal ada password dan otentifikasi dari Google untuk keamanan," ujarnya.

Upbit memperdagangkan transaksi berbasis rupiah secara real time untuk lebih dari 150 kripto aset. Nilai pertukarannya terbilang cukup kompetitif di Indonesia. Upbit dapat diakses melalui website maupun aplikasi berbasis iOS dan Android sehingga bisa bertransaksi di mana saja. Untuk merayakan peluncurannya, Upbit memberi promo khusus dengan mendistribusikan 250.000 token ICX senilai Rp 1 miliar kepada 2.500 pengguna pertamanya.


"Kami berharap dengan berbagai keunggulan ini, Upbit dapat menjadi bursa pertukaran kripto-aset pilihan investor lndonesia. Kami menargetkan pengguna upbit 2.500 selama sebulan, dan 100.000 pengguna sepanjang tahun ini," ujarnya.

Selain dari Korsel, bursa pertukaran cryptocurrency asal Singapura Liqnet juga masuk ke pasar Indonesia awal tahun ini. Liqnet menawarkan alternatif bursa yang menggunakan mekanisme LEN (Liquidity Exchange Network) atau jaringan penukaran likuiditas.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak