alexametrics

Mengulik Keunggulan Kamera OPPO R17 Pro

Mantul! Foto Selfie Pakai Ultra Night Mode Lebih Natural & Detail

loading...
Mantul! Foto Selfie Pakai Ultra Night Mode Lebih Natural & Detail
Mantul! Fitur Ultra Night Mode OPPO R17 Pro Bikin Selfie Keren/Andryanto Wisnuwidodo/SINDONEWS
A+ A-
Yeaaay, OPPO R17 Pro resmi meluncur di Indonesia. Ketika diluncurkan ke publik pada 3 Januari 2019, smartphone premium terbaru OPPO Indonesia itu digembar-gemborkan memiliki fitur kamera yang digdaya untuk foto malam hari, Ultra Night Mode. Benar nggak sih? Saya sengaja menyoroti keunggulan kamera OPPO R17 Pro yang dibekali Ultra Night Mode.
Fitur Ultra Night Mode OPPO R17 Pro ini membuat saya penasaran untuk mengujinya. Apakah sesuai dengan tagline Seize The Night? Baiklah. Kita review seberapa digdayanya fitur Ultra Night Mode smartphone yang banderol harga resminya Rp9.999.000 tersebut. Worth it nggak sih dengan harganya?
Saat experience di First Sale di Mall Central Park yang bertajuk Seize The Night with OPPO R17 Pro, saya menjajal unit baru dengan sentuhan radiant mist berwarna biru muda gradasi warna ungu. Selain saya, para pengunjung pun mendapat kesempatan menjajal kehebatan fitur Ultra Night Mode saat First Sale bertajuk Seize The Night with OPPO R17 Pro.

Mantul! Foto Selfie Pakai Ultra Night Mode Lebih Natural & Detail

Hasil jepretan booth OPPO dengan kamera R17 Pro memakai fitur ultra night mode/Andryanto Wisnuwidodo/SINDONEWS

Dilihat dari spesifikasinya, OPPO R17 Pro dipersenjatai total empat kamera. Satu kamera di depan, dan tiga kamera di belakang. Kamera depan penerus OPPO Series R itu dipersenjatai resolusi 25 Megapixel dengan sensor Sony IMX576 yang dilengkapi aperture atau bukaan f/2.0 dan didukung realtime HDR. Nah, sensor HDR inilah yang menghasilkan latar cahaya yang tajam.



Jadi nggak heran, dengan kekuatan 25MP AI Beauty Selfie, OPPO R17 Pro ini menjadi smartphone kamera selfie terbaik dalam kondisi apa pun, termasuk malam hari yang minim cahaya. Hasil jepretannya lebih natural dan detail. Pas banget dengan tagline Seize the Night with OPPO R17 Pro berkat fitur Ultra Night Mode.

Kedigdayaan kamera R17 Pro juga ditanamkan untuk kamera belakang. Untuk kamera belakang yang utama, ditanamkan lensa cerdas 12MP dengan diafragma ganda f/1.5 dan f2.4. Bukaan atau diafragma ganda F/1.5 dan F/2.4 bisa berubah secara otomatis dengan menyesuaikan momen pengambilan gambar yang minim cahaya.Sensor kamera utama memakai SONY IMX 362 dengan besaran 12 Megapixel dan teknologi dual-pixel memungkinkan fokus kamera lebih cepat dan akurat. Besaran sensor 1/2.55 serta 1.4-micro pixel sangat mendukung foto malam hari yang minim noise. Kemampuan bukaan tersebut menghasilkan gambar lebih tajam dan jernih, baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya.

Dengan fitur Ultra Night Mode, membuat hasil jepretan kamera OPPO R17 Pro sangat detail meski di kondisi pencahayaan malam hari yang minim. Fitur Ultra Night Mode ini menjadi senjata andalan OPPO R17 Pro bagi kalian yang senang berselfie di waktu malam tanpa khawatir terganggu cahaya lampu. So, worth it lah dengan harganya.

Kamera belakang kedua yang memiliki resolusi 20MP dengan aperture f/2.6 memakai depth sensor SONY IMX 362 sangat bagus untuk menghasilkan efek bokeh. Sempurna. Ketika selfie di bawah cahaya lampu atau kondisi terang, area wajah tetap jelas dan detail. Buktikan sendiri deh keunggulan fitur Ultra Night Mode sesuai dengan taglinenya Seize the Night with OPPO R17 Pro.

Ketika menjepret objek lampu di dalam night experience box, hasil tangkapan fotonya lebih detail, lebih minim noise. Algoritma foto di fitur malam memberikan hasil yang kaya warna dengan dynamic range tinggi dan tajam. Hasil ini mengingatkan pada algoritma Pure Image Technology yang dimiliki pendahulunya OPPO R1 yang juga minim noise.

Mantul! Foto Selfie Pakai Ultra Night Mode Lebih Natural & Detail

Ketika menjepret objek di night experience box, hasil tangkapan fotonya lebih detail, lebih minim noise/Andryanto Wisnuwidodo/SINDONEWS

Baca juga: OPPO R17 Pro Jagokan Night Mode, Sale Perdana Direspons Hangat


Kamera belakang ketiga Time of Flight (TOF) 3D hanya menjadi pendukung. Nantinya akan menjadi pendukung sensor 3D. Kalau ada yang nanya apakah sudah dilengkapi Optical Image Stabilisation atau OIS? Ya sudah. Fitur ini sangat membantu menstabilkan gambar. Sedangkan lensa 7P membuat gambar tampil lebih tajam untuk pemotretan malam hari.

Hasil foto R17 Pro yang lebih terang, detail, minim noise, dan tajam walaupun dalam kondisi kurang cahaya tersebut berkat dukungan teknologi AI Ultra-clear Engine.Teknologi ini membuat peningkatan kualitas gambar OPPO R17 Pro yang ampuh menembus keterbatasan untuk menghasilkan kualitas gambar di malam hari. Kesimpulannya, bagi yang demen selfie, hasil jepretan kamera OPPO R17 Pro sangat mantul alias mantap betul. Jadi, kalau mau foto selfie kamu lebih keren OPPO 17 Pro menjadi pilihan terbaik untuk menghasilkan foto selfie lebih natural, lebih detail, minim noise di kondisi pencahayaan apa pun.

Nah, bagi yang demen selfie atau bikin video memakai OPPO R17 Pro dalam waktu yang lama. Tidak perlu khawatir dengan ketahanan baterainya. Pasalnya, OPP R17 Pro ini ditanamkan baterai dengan kekuatan 3.700 mAh SuperVOOC Flash Charging. Kekuatan 3.700 mAh itu terbagi dua sel baterai masing-masing 1.850 mAh. Saat proses charging, langsung mengisi dua baterai yang membuat SUperVOOC mengisi sangat cepat.

SuperVOOC Flash Charging OPPO R17 Pro memiliki power 50 watt (10 volt/5 amphere). Wow! Kamu bisa mengecharge dari baterai yang sama sekali habis sampai penuh 100 persen hanya butuh waktu sekitar 36 menit! Gila! Bayangin, hanya setengah jam bisa mengisi daya baterai 100 persen. Padahal, ada smartphone flagship yang berkekuatan 4.000 mAh membutuhkan waktu 1 jam 40 menit untuk pengisian baterai dari nol sampai terisi 100 persen. Boleh lah dibilang kalau SuperVOOC Flash Charging OPPO R17 Pro ini benar-benar menjadi solusi pengisian baterai.

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak