Demi Hasilkan Kamera Tercanggih, Samsung Akuisisi Corephotonics

Rabu, 30 Januari 2019 - 22:02 WIB
Demi Hasilkan Kamera Tercanggih, Samsung Akuisisi Corephotonics
Demi Hasilkan Kamera Tercanggih, Samsung Akuisisi Corephotonics
A A A
SEOUL - Samsung dikabarkan telah mengakuisisi Corephotonics, sebuah perusahaan asal Israel. Corephotonics telah mengembangkan kamera dengan teknologi dual lensa untuk smartphone.

Dikutip dari Gadget NDTV, Rabu (30/1/2019) proses akuisisi telah mencapai kata sepakat akhir pekan lalu. Melalui firma hukum kedua perusahaan, menambahkan bahwa nilai yang dilaporkan dari kesepakatan adalah $ 155 juta (sekitar Rp 2,2 Triliun)

Baik Samsung maupun Corephotonics dilaporkan menolak untuk memberikan tanggakan soal berita akuisisi ini

Corephotonics didirikan pada 2012 oleh seorang profesor di Universitas Tel Aviv yang juga menjadi kepala ilmuwan di Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Israel, David Mendelovich, Gal Shabtay pakar pencitraan, dan Eran Kali seorang pengusaha.

Baru-baru ini mereka berkolaborasi dengan Oppo untuk mengembangkan sistem kamera zoom hibrida 10X. Serta modul zoom dual-kamera 5X, yang pertama kali dipamerkan Oppo di MWC 2017

Belum diketahui bagaimana pengaruh akuisisi Samsung tersebut terhadap kolaborasi perusahaan dengan pembuat ponsel lain, terutama Oppo.

Uniknya lagi investor terbesar di Corephotonics saat ini seperti MediaTek dan Foxconn adalah perusahaan manufaktur elektronik yang dikenal memproduksi model iPhone Apple.

Corephotonics berencana memperluas operasi bisnisnya ke apsar kendaraan, drone, dan sistem keamanan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9446 seconds (0.1#10.140)