alexametrics

Uji Kamera, DxOmark: Fotografi Pocophone F1 Cocok dengan iPhone 8

loading...
Uji Kamera, DxOmark: Fotografi Pocophone F1 Cocok dengan iPhone 8
Situs DxOMark menyebut kamera pada Pocophone F1 sama baiknya dengan kamera selfie iPhone 8 milik Apple. Foto/ist
A+ A-
NEW DELHI - Pocophone F1 mengaku tidak gentar untuk menantang sejumlah flagship terkait kualitas kameranya. Dan situs DxOMark mencatat kualitas kamera dari anak usaha Xiaomi itu identik dengan iPhone 8.

Berdasarkan skor DxOMark, kemampuan sensor Pocophone F1 bisa menyaingi kebisaan iPhone 8. Padahal perbedaan harga keduannya lumayan jomplang, yakni dua kali lipat dari harga iPhone 8.

Kamera foto menghadirkan warna-warna yang menyenangkan dan eksposur yang akurat bersama dengan autofokus yang cepat dan akurat. Fitur itu mendapat skor dari sang ahli fotografer sebesar 91.



Skor itu bisa lebih tinggi lagi jika kamera kedua melakukan lebih baik. Ini dikarenakan rendering bokehnya buruk dan tidak menawarkan bantuan dalam gelap atau saat zoom. Sedangkan kamera utama memang membutuhkan bantuan dalam kegelapan, meskipun ada flash yang bekerja memenuhi kebutuhan perangkat.

Bagaimana dengan kamera videonya? Saat digunakan sebagai autofocus dan warna, stabilisasi mendapat pujian juga. Namun, pemotretan dengan cahaya redup dan jangkauan dinamis tidak cocok untuk ponsel premium.

Sayangnya, DxOMark belum menguji kamera selfie 20 MP yang dibawa ponsel varan baru ini, setidaknya belum masuk daftar ujicoba.

Sebagai perbandingan, Xiaomi Mi Note 3 dan Pixel asli mendapat nilai 90, Galaxy Note 8, dan iPhone 8 Plus meraih nilai 94.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak