alexametrics

Pemandangan Indah, REST Area KM 166 Nyaman Disinggahi Komunitas

loading...
Pemandangan Indah, REST Area KM 166 Nyaman Disinggahi Komunitas
Rest Area KM 166 yang berada di Cipali, arah Palimanan. FOTO/ Ist
A+ A-
CIKOPO - Tempat istirahat atau dikenal secara lebih luas sebagai rest area adalah tempat untuk melepaskan lelah dan penat, ataupun ke toilet selama dalam perjalanan jarak jauh. Tempat istirahat ini banyak ditemukan di sepanjang jalan tol.

Salah satunya adalah Rest Area KM 166 yang berada di Cipali, arah Palimanan. Rest area dengan pemandangan indah gunung Ciremai ini, termasuk rest area yang tertata rapi. Dari awal gerbang rest area ini sudah menyiapkan dua jalur pemisah untuk kendaraan besar dan kendaraan kecil, parkiran, keduanya pun di bedakan. Di kedua area parkiran difasilitasi dengan masing-masing toilet.

Fasilitas lainnya pun terbilang cukup lengkap. Fasilitas yang tersedia antara lain tempat ibadah berupa Musholla, tempat pengisian bahan bakar, toilet, dan ATM Center. Selain itu tersedia banyak sekali pilihan tempat makan di area Food court, hingga rumah makan sederhana di area The Plaza.



Posisi rest area KM 166 yang berdekatan dengan gunung Ceremai dan beberapa bukit lainnya, membuat udara semakin sejuk di malam hari. Saat pagi hari, pengunjung dapat menikmati matahari terbit dengan keindahannya. Suasana pada area The Plaza yang berkesan seperti Outdoor Café dan semilirnya angin, otomatis membuat rest area KM 166 merupakan rest area yang paling banyak dikunjungi.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak