alexametrics

Aston Martin Rapide E, Akhirnya Bisa Jalan

loading...
Aston Martin Rapide E, Akhirnya Bisa Jalan
Aston Martin Rapide E, Akhirnya Bisa Jalan. (Netcarshow).
A+ A-
ASTON Martin akhirnya membuat sejarah baru. Untuk pertama kalinya pabrikan mobil asal Inggris itu berhasil merealisasikan mimpi lama mereka membuat mobil listrik bernama Aston Martin Rapide E.

Realisasi mimpi ini tergolong lama terwujud karena Aston Martin Rapide E sudah mulai dibuat sejak 2015. Tepat pada 25 Januari 2019 lalu, Aston Martin Rapide E akhirnya bisa berjalan dengan motor listrik berkekuatan 800 volt sebagai tenaga utamanya.

Presiden dan CEO Aston Martin Andy Palmer langsung mengunggah sejarah itu lewat akun Twitter resminya. Dia mengaku bangga Aston Martin bisa menghadirkan sejarah baru selama 106 tahun Aston Martin berdiri.



“Validasi pertama mobil konsep Aston Martin Rapide E yang mampu berjalan dengan tenaganya sendiri untuk pertama kali berkat terobosan baterai baru bertenaga 800 volt. Kerja yang sangat baik dari tim, termasuk Williams Engineering,” tulis Andy Palmer di akun Twitter resmi miliknya.

Proses pembuatan Aston Martin Rapide E tergolong lama karena Tesla membutuhkan waktu untuk membuat baterai 800 volt. Baterai itu diyakini mampu menyamai kekuatan yang dihasilkan oleh mesin V12 yang biasa digunakan oleh Aston Martin di mobil-mobil sport mereka.

Aston Martin Rapide E diketahui memiliki tenaga 610 daya kuda dan torsi maksimal 950 Nm. Top speed mobil ini diklaim mampu mencapai 250 kilometer per jam dan berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam di bawah 4 detik.

Jarak tempuh mobil listrik ini juga meyakinkan karena dalam keadaan baterai terisi penuh mampu menempuh jarak 322 kilometer. Andy Palmer menyebutkan mobil konsep ini akan diproduksi pada akhir tahun ini. Sayangnya Aston Martin hanya memproduksi mobil ini dalam jumlah terbatas, yakni 155 unit untuk seluruh pasar dunia. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak