alexametrics

Selamatkan Data, Ini Jadual Penutupan Google Plus yang Harus Diketahui

loading...
Selamatkan Data, Ini Jadual Penutupan Google Plus yang Harus Diketahui
Google akan menutup permanen layanan Google karena sepinya peminat dari platform media sosial penantang Facebook tersebut. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Apakah Anda salah satu dari pemilik akun di Google+ (Plus)? Kalau begitu, Anda disarankan sedari sekarang menyelamatkan data yang ada di media sosial milik Google tersebut.

Berdasarkan catatan SINDOnews, Google sendiri sudah mengumumkan rencana menutup Google+ yang minim peminat tersebut. Lalu mengarahkan sumber dayanya untuk ke hal lain yang tengah dikerjakan perusahaan.

Dalam sebuah posting blog yang dilansir laman GSM Arena, Kamis (31/1/2019), Google mengurai penghapusan secara bertahap dari jejaring sosialnya tersebut. Google+ dijadualkan mulai menutup akun pribadi penggunanya per 2 April medatang.



Jika pengguna ingin mengunduh semua data Google+, raksasa mesin pencarian ini berjanji tidak akan menghapus data di Google Foto. Namun mulai 4 Februari, Anda sudah tidak bisa membuat profil, laman, komunitas, atau acara Google+ terbaru.

Dalam beberapa pekan ke depan, pengguna juga tidak bisa masuk ke situs web dengan Google+ dan dapat diganti dengan tombol masuk Google.Sedangkan untuk pelanggan G Suite, akun Google+ ini akan tetap aktif. Google hanya mematikan Google+ untuk konsumen atau mereka yang tidak memiliki akun G Suite berbayar.
Sekadar informasi, Google+ datang pada saat Facebook menjadi platform media sosial yang dominan setelah penggunaan Myspace menurun. Diperkirakan Google + mungkin menjadi kekuatan dominan atas Facebook karena perlahan-lahan naik popularitas selama tahun pertama. Sayangnya, platform itu tidak cukup menarik untuk menjauhkan orang dari Facebook.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak