Selamatkan Data, Ini Jadual Penutupan Google Plus yang Harus Diketahui

Kamis, 31 Januari 2019 - 16:27 WIB
Selamatkan Data, Ini Jadual Penutupan Google Plus yang Harus Diketahui
Selamatkan Data, Ini Jadual Penutupan Google Plus yang Harus Diketahui
A A A
MOUNTAIN VIEW - Apakah Anda salah satu dari pemilik akun di Google+ (Plus)? Kalau begitu, Anda disarankan sedari sekarang menyelamatkan data yang ada di media sosial milik Google tersebut.

Berdasarkan catatan SINDOnews, Google sendiri sudah mengumumkan rencana menutup Google+ yang minim peminat tersebut. Lalu mengarahkan sumber dayanya untuk ke hal lain yang tengah dikerjakan perusahaan.

Dalam sebuah posting blog yang dilansir laman GSM Arena, Kamis (31/1/2019), Google mengurai penghapusan secara bertahap dari jejaring sosialnya tersebut. Google+ dijadualkan mulai menutup akun pribadi penggunanya per 2 April medatang.

Jika pengguna ingin mengunduh semua data Google+, raksasa mesin pencarian ini berjanji tidak akan menghapus data di Google Foto. Namun mulai 4 Februari, Anda sudah tidak bisa membuat profil, laman, komunitas, atau acara Google+ terbaru.

Dalam beberapa pekan ke depan, pengguna juga tidak bisa masuk ke situs web dengan Google+ dan dapat diganti dengan tombol masuk Google.Sedangkan untuk pelanggan G Suite, akun Google+ ini akan tetap aktif. Google hanya mematikan Google+ untuk konsumen atau mereka yang tidak memiliki akun G Suite berbayar.
Sekadar informasi, Google+ datang pada saat Facebook menjadi platform media sosial yang dominan setelah penggunaan Myspace menurun. Diperkirakan Google + mungkin menjadi kekuatan dominan atas Facebook karena perlahan-lahan naik popularitas selama tahun pertama. Sayangnya, platform itu tidak cukup menarik untuk menjauhkan orang dari Facebook.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3435 seconds (0.1#10.140)