alexametrics

'Mengulik' Xiaomi Mi Mix 3 dari sisi Mekanisme Gesernya yang Unik

loading...
Mengulik Xiaomi Mi Mix 3 dari sisi Mekanisme Gesernya yang Unik
Xiaomi Mi Mix 3 menggunakan mekanisme slider untuk memberikan efek full-view pada perangkat. Foto/ist
A+ A-
HONG KONG - Xiaomi Mi Mix 3 mengadopsi tampilan penuh alias full-view dengan menguatkan mekanisme geser yang unik. Teknologi itu sangat bergantung pada dua pasang magnet neodymium kuat guna menahan ponsel di posisi naik turun dan sekaligus memberikan sentuhan lentur di antaranya.

Jika Anda penasaran dengan cara kerjanya, laman GSM Arena, Kamis (31/1/2019), menyarankan untuk menonton Zack dari JerryRig yang melakukan percobaan terhadap handphone unggulan Xiaomi itu. Dalam video, bongkaran ponsel memperlihatkan dua magnet, tapi hanya terlihat setengahnya.

Setengah lainnya berada di belakang layar dan berbaris sempurna ketika Mi Mix 3 ditutup dan mendorong satu sama lain saat terbuka. Ada kabel pita yang menghubungkan lubang di motherboard untuk menghubungkan kedua bagian.

Bandingkan dengan Honor Magic 2 yang menggunakan "mekanisme geser lima jalur kupu-kupu".



Sepertinya Xiaomi berhati-hati untuk melindungi kabel pita dan komponen internal lainnya yang mungkin terpengaruh oleh luncuran. Secara resmi, pabrikan China itu mengklaim Mi Mix 3 dapat menahan 300.000 slide (gerakan menggeser). Namun pengujian independen menunjukkan perangkat dapat dengan mudah melakukan 600.000 slide.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak