alexametrics

Mark Zuckerberg Ngomong Lagi Tentang Perpesanan Terpadu

loading...
Mark Zuckerberg Ngomong Lagi Tentang Perpesanan Terpadu
Aplikasi perpesanan Messenger menjadi salah satu unit bisnis yang akan digabungkan Facebook bersama Instagram. Foto/ist
A+ A-
MENLO PARK - Selama pertemuan dengan investor, Mark Zuckerberg, CEO Facebook, kembali berbicara tentang proyek yang ingin membuat sistem pesan yang saling berhubungan satu sama lain. Dalam hal ini melibatkan Instagram, WhatsApp, dan Facebook Messenger.

Saat ini proyek masih dalam tahap awal dan Facebook masih memikirkan berbagai solusi yang layak, sehingga perlu menunggu setidaknya hingga 2020. Diharapkan tahun ini versi perpesanan terpadu yang pertama tersebut bisa dijalankan.

Disitat dari laman Giz China, Kamis (31/1/2019), Zuckerberg menjelaskan apa saja manfaat sistem terpadu tersebut. Dia menyebutkan salah satu contohnya, yakni enkripsi ujung ke ujung yang memungkinkan Anda bertukar pesan dengan keamanan maksimum.



CEO Facebook itu menekankan bagaimana penyatuan akan membawa manfaat yang tidak diragukan bagi pengguna. Contoh sederhananya, coba pikirkan pengguna yang memanfaatkan marketplace di Facebook. Lalu dia harus menggunakan WhatsApp sebagai bagian dari pengiriman pesan. Ini sesuatu yang akan dihindari dengan solusi terpadu.

Impian Zuckerberg adalah menciptakan sistem yang mirip dengan iMessage Apple di SMS. Tentunya dengan lebih banyak fitur dan keamanan yang diberikan oleh enkripsi end to end.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak