alexametrics

Berteknologi, Traktor Yanmar Seri YM Siap "Kerja Rodi" di Lahan Petani

loading...
Berteknologi, Traktor Yanmar Seri YM Siap Kerja Rodi di Lahan Petani
Dua traktor Yanmar seri YM diyakini bisa memenuhi harapan para petani untuk mengelola lahannya. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A+ A-
BANGKOK - Yanmar Co., Ltd, baru saja meluncurkan traktor baru seri YM di Bangkok, Thailand. Mereka mengklaim produk barunya ini padat dengan teknologi.

Ada dua traktor yang dikenakan di seri YM. Pertama, seri YM351A yang menghasilkan 51 tenaga kuda. Traktor kedua, YM357A dengan tenaga lebih besar yakni 57 tenaga kuda.
Berteknologi, Traktor Yanmar Seri YM Siap

Keduanya menampilkan sejumlah inovasi dan teknologi yang diyakini meringankan kerja operator. Selain itu, menciptakan nilai baru bagi para petani di masing-masing wilayah.

Banyak petani Asia Tenggara menanam padi di sawah basah dan berbagai tanaman ladang kering, seperti tanaman jagung, tebu dan tanaman lainnya. "Lahan-lahan terus tersebut biasanya digarap oleh kontraktor yang menginginkan penggunaan traktor ringan dengan tenaga 50-60 tenaga kuda yang efisien dan andal. Tujuannya untuk menurunkan biaya operasional dan memaksimalkan pendapatan mereka," kata Hiroaki Kitaoka, Yanmar Agribusiness Corporation President Yanmar Co., Ltd saat mengenalkan seri YM kepada wartawan dari sejumlah negara Asia di Bangkok, Thailand.
Berteknologi, Traktor Yanmar Seri YM Siap

Karena itu, lanjut dia, seri YM hadir guna memenuhi kebutuhan tersebut dalam paket yang sangat fungsional dan menarik dengan menampilkan gaya terbaru. Desain baru ini dirancang desainer terkenal dunia, sekaligus Yanmar Holdings Director and Member of The Board, Ken Okuyama.



"Seluruh varian YM merupakan produk traktor yang dapat bekerja secara maksimal, baik di sawah basah maupun kering, sekaligus dapat mengangkut muatan," sebut Kai Yasuda, President Director of PT Yanmar Diesel Indonesia.
Berteknologi, Traktor Yanmar Seri YM Siap

Dia mengatakan, pihaknya melalui kantor cabang yang ada dan dealer akan melakukan sosialisasi kepada petani calon pengguna di Indonesia. Karena traktor yang disediakan memiliki teknologi yang dibutuhkan petani di Tanah Air.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak