Pelan-Pelan Pindahkan Fitur ke Maps, Google Mau Suntik Mati Waze?

Sabtu, 02 Februari 2019 - 12:00 WIB
Pelan-Pelan Pindahkan Fitur ke Maps, Google Mau Suntik Mati Waze?
Pelan-Pelan Pindahkan Fitur ke Maps, Google Mau Suntik Mati Waze?
A A A
MOUNTAIN VIEW - Selama beberapa pekan terakhir, Google telah menambahkan beberapa fitur yang sangat dicari ke Google Maps. Yang terakhir, tersemat pemberitahuan batas kecepatan dan peringatan kamera kecepatan, yang keduanya merupakan bagian dari Waze.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan aplikasi, Waze adalah platform alternatif milik Google untuk Maps yang menggunakan informasi crowd sourced untuk memperingatkan pengguna tentang hal-hal detail di jalanan. Seperti kecelakaan, situs konstruksi, "perangkap" cepat, dan insiden lain yang ingin Anda hindari selama dalam perjalanan harian.
Pelan-Pelan Pindahkan Fitur ke Maps, Google Mau Suntik Mati Waze?

Hari ini, tangkapan layar yang dibagikan di Reddit (via BGR) menunjukkan Google Maps segera memungkinkan pengguna untuk melaporkan kerusakan atau jebakan kecepatan yang mereka lewati dalam perjalanannya saat ini.

Menekan tombol "+" di kanan layar memanggil menu yang memungkinkan pengemudi atau penumpang untuk menekan "Kecelakaan" atau "Jebakan Kecepatan" untuk melaporkan salah satu.

Laman Phone Arena menyebutkan, Google tetap memperingatkan mereka yang berada di belakang kemudi untuk tidak mengetuk tombol mana pun sampai aman dilakukan.

Kembali pada November 2018, beberapa pengguna Google Maps melaporkan melihat menu laporan kejadian yang sama muncul di aplikasi. Fakta bahwa itu terus muncul untuk beberapa pengguna bisa menjadi pertanda bahwa Google berencana meluncurkan ini untuk satu dan semua dalam waktu dekat.

Pertanyaan besarnya, apakah Google berniat untuk secara perlahan membunuh Waze? Aplikasi ini sendiri baru mereka akuisisi pada tahun 2013.

Strategi mematikan Waze dilakukan dengan menambahkan beberapa fitur terbaiknya sedikit demi sedikit ke dalam Google Maps. Yang jelas salah satu fitur Waze yang ingin kita lihat di Google Maps adalah opsi yang memungkinkan arah belokan demi belokan untuk disuarakan oleh selebritas, atau oleh suara pengguna sendiri.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0381 seconds (0.1#10.140)