alexametrics

Murah, Ini 4 TV Sony 4K HDR yang Perlu Anda Pertimbangkan di 2019

loading...
Murah, Ini 4 TV Sony 4K HDR yang Perlu Anda Pertimbangkan di 2019
Sony mengguyur pasar dengan 4 televisi HDR 4K HDR yang harganya diklaim murah atau setidaknya terjangkau. Foto/ist
A+ A-
TOKYO - Sony baru saja mengumumkan empat seri TV baru yang segera tersedia di pasaran. Keempatnya masing-masing Sony XG70, XG80, XG81 dan XG83.

Laman Android Headlines, Senin (4/2/2019), menyebutkan, Sony saat ini belum mengonfirmasi harga atau ketersediaan umum untuk salah satu dari empat model ini. Tetapi telah menyatakan keempatnya akan tiba di tahun 2019.

Terlepas dari semua serial TV ini hadir dengan dukungan 4K High Dynamic Range (HDR), Sony merancang semuanya untuk menjadi pilihan lebih terjangkau yang melayani konsumen pencari TV 4K HDR.



Tak heran, ada fitur teknologi yang harus dikorbankan demi harga yang masuk akal. TV ini hadir tanpa fitur tambahan dan fasilitas yang terkait dengan model premium lainnya.

Dari keempatnya, seri XG70 adalah satu-satunya saluran yang tidak dilengkapi dengan TV Android rasa Sony. Meskipun itu adalah TV pintar dan dilengkapi browser internet built-in. XG70 akan tersedia dalam empat ukuran berbeda yaitu 43, 49, 55 dan 65 inci.

Sedangkan ketiga model lainnya dimuat dengan TV Android, sehingga pembeli dapat mengharapkan pengalaman aplikasi terkait Android dan memanfaatkan beragam aplikasi yang telah dioptimalkan untuk TV. Karena ini adalah versi Android TV yang lebih baru, itu artinya ada akses ke Google Assistant bawaan. Yakni, pengguna dapat mengeluarkan berbagai perintah kepada asisten suara untuk umpan balik tentang informasi atau mengakses konten.

Bagi mereka yang lebih terikat dengan ekosistem asisten suara Amazon, ketiganya juga disertifikasi sebagai 'bekerja dengan Alexa'. Unit akan terhubung ke perangkat yang mendukung Alexa dan memberikan opsi kontrol TV bebas-genggam melalui perintah suara yang diberikan ke perangkat eksternal.

Ketiganya juga menampilkan teknologi Sony 4K X-Reality PRO. Fitutr itu dirancang untuk meningkatkan konten guna menawarkan gambar seperti 4K bahkan jika kontennya bukan 4K sekalipun

Dalam hal opsi ukuran, XG80 adalah yang paling bervariasi karena tersedia dalam lima ukuran. Yang terkecil datang pada 43 inci dan terbesar di 75 inci.

XG81 dijadwalkan tiba dalam ukuran yang sama dengan XG80, meskipun tidak akan ada opsi 75 inci yang ditawarkan. XG83 adalah yang paling terbatas ukurannya, tepatnya hanya dua pilihan ukuran yang saat ini akan dirilis, yaitu 43 dan 49 inci.

Satu perbedaan penting antara tiga saluran TV yang diberdayakan Android adalah XG83 juga menghadirkan chip 4R HDR Processor X1 perusahaan. Chip Sony ini akan menghasilkan pengalaman menonton yang lebih baik berkat kemampuan prosesor dalam meningkatkan kedalaman, tekstur, dan warna.

Di acara yang sama, Sony juga meluncurkan TV Z9G barunya. Tidak hanya ditenagai platform TV Android, tapi ini juga merupakan TV LCD 8K konsumen pertama perusahaan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak