alexametrics

Pembaruan WhatsApp Mungkinkan Anda Mengunci Aplikasi dengan Face ID

loading...
Pembaruan WhatsApp Mungkinkan Anda Mengunci Aplikasi dengan Face ID
WhatsApp memperketat keamanan aplikasi dengan fitur Face ID atau Touch ID. Foto/ist
A+ A-
REDMOND - WhatsApp baru saja menerima pembaruan kecil, tapi penting untuk membuat percakapan Anda lebih aman dari pengintaian. Pembaruan terkait dengan fitur Face ID dan Touch ID. Hanya untuk saat ini fitur itu baru tersedia di aplikasi iOS.

Laman Phone Arena, Senin (4/2/2019), menyebutkan, orang-orang di WhatsApp telah memutuskan untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan bagi mereka yang menggunakan aplikasi. Keamanan tambahan memungkinkan mereka untuk mengunci aplikasi di belakang Face ID atau Touch ID.

Untuk mendapatkan manfaat dari fitur keamanan baru, cukup buka Pengaturan/Akun/Privasi. Lalu pastikan untuk mengaktifkan Kunci Layar.



Setelah Kunci Layar diaktifkan, setiap kali Anda membuka WhatsApp, maka aplikasi akan memerlukan Face ID atau Touch ID untuk membuka kunci. Jika tidak, maka Anda tidak akan dapat menggunakan aplikasi perpesanan paling populer tersebut.

Tentu saja, jika Anda cukup sering menggunakan WhatsApp, maka perlindungan keamanan tambahan yang ditambahkan dalam pembaruan terbaru mungkin menyusahkan. Tetapi lebih baik aman daripada Anda menyesal di kemudian hari.

Ada satu hal lagi yang harus pengguna ketahui, bahkan ketika Screen Lock diaktifkan, pengguna masih dapat melihat notifikasi WhatsApp jika fitur pratinjau menyala. Selain itu, masih bisa menggunakan balasan cepat di iOS tanpa harus menggunakan Face ID atau Touch ID ketika Kunci Layar diaktifkan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak