alexametrics

Perangkat Apple 2016 ke Bawah Terancam Tak Dapat Pembaruan iOS 13

loading...
Perangkat Apple 2016 ke Bawah Terancam Tak Dapat Pembaruan iOS 13
Apple dikabarkan hanya melakukan pembaruan iOS pada perangkat iPhone 2017 ke atas. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Sejumlah perangkat lawas milik Apple dikabarkan tidak akan kebagian pembaruan sistem operasi iOS 13. Apakah salah satunya adalah handset yang kini Anda pegang?Kabar tersebut datang melalui laporan di laman The Verifier. Mereka menyebutkan, perangkat iPhone yang dirilis sebelum 2016 tidak akan menerima pembaruan iOS 13.

Jika laporan ini benar, maka beberapa perangkat iPhone seperti iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus tidak akan menerima iOS 13. Artinya hanya iPhone 7 ke atas yang akan menerima pembaruan tersebut.

Sedangkan untuk iPad mulai dari iPad mini 2, iPad mini 3, iPad mini 4, iPad Air dan iPad Air 2 tidak akan mendapat pembaruan iOS 13.



Dikutip dari laman Phone Arena , Senin (4/2/2019), The Verifier masih yakin bahwa iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE dan iPad Mini 4 akan mendapat jatah pembaruan iOS tersebut.

Software iOS 13 sendiri rencananya bakal dirilis akhir tahun ini. Sistem operasi tersebut akan diperkenalkan pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019 pada Juni mendatang.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak