alexametrics

Google Rombak Tampilan Aplikasi Gmail Supaya Seragam

loading...
Google Rombak Tampilan Aplikasi Gmail Supaya Seragam
Desain material ini diterapkan Google ke aplikasi Gmail untuk membuat aplikasi G-Suite. Seperti Gmail, Drive, Calendar, dan Google Docs, seragam dalam segi desain dan warna. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Tahun lalu, Google melakukan perombakan desain Gmail versi web menjadi desain material ala Google dengan nuansa putih. Kali ini giliran aplikasi Gmail versi mobile yang mendapat desain material baru tersebut. Dengan tampilan baru ini, Gmail terlihat lebih rapih, minimalis, dan modern.

Desain material ini diterapkan Google ke aplikasi Gmail untuk membuat aplikasi G-Suite. Seperti Gmail, Drive, Calendar, dan Google Docs, seragam dalam segi desain dan warna.

"Pembaruan ini adalah bagian dari upaya membuat layanan-layanan G-Suite agar terlihat dan berfungsi selayaknya produk dalam satu keluarga, dirancang dengan tema Google Material yang mengutamakan kemudahan pemakainya," kata Google dikutip melalui situs resminya, Senin (4/2/2019).



Pembaruan ini disebut mampu membantu proses pengiriman email lebih mudah. Pengguna dapat melihat lampiran, seperti foto, tanpa membuka atau menggulir percakapan. Pengguna juga bisa lebih mudah beralih dari akun pribadi dan akun kerja.

Satu lagi fitur yang hadir, yakni Smart Compose. Dengan machine learning, Gmail akan membantu pengguna menulis email agar lebih cepat berkat adanya fitur ini.

Selain itu, membalas email kini lebih cepat karena ada Smart Replay. Pengguna juga akan diingatkan pada email prioritas untuk segera dibalas.

Seperti halnya pada versi web, pengguna juga akan mendapat peringatan phishing dengan memberikan label merah pada pesan. Dengan demikian pengguna dapat terhindar dari penipuan.

Rangkaian perubahan ini segera hadir secara bergilir ke pengguna beberapa pekan ke depan. Pengguna disarankan untuk memeriksa secara berkala di Play Store maupun App Store.

"Dalam minggu-minggu mendatang, Anda akan melihat desain seluler baru di Gmail di Android dan iOS. Tepatnya dengan lebih banyak aplikasi seluler G Suite untuk diikuti akhir tahun ini," kata Google.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak