alexametrics

Kejar Trafik dan Eksis di iOS, Google Habiskan USD7,4 Miliar

loading...
Kejar Trafik dan Eksis di iOS, Google Habiskan USD7,4 Miliar
Google menghabiskan USD7,4 miliar untuk menjadi mesin pencari di iOS dan peningkatan trafik. Foto/Ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Alphabet, perusahaan induk Google, telah mempresentasikan hasil keuangannya untuk kuartal keempat 2018 beberapa jam lalu.

Selama kuartal terakhir tahun lalu, pendapatan iklan mencapai USD32,6 miliar atau meningkat 20% dibandingkan periode yang sama di 2017. Ini adalah raihan tingkat pertumbuhan yang sama pada kuartal keempat tahun lalu.

Perusahaan membayar USD7,45 miliar untuk memperoleh trafik selama kuartal tersebut. Dana tersebut mencakup anggaran yang dibayarkan ke Apple sebagai syarat menjadi mesin pencari default untuk perangkat iOS.
Kejar Trafik dan Eksis di iOS, Google Habiskan USD7,4 Miliar

Angka ini mewakili 24% dari pendapatan iklan Google pada kuartal keempat 2018. Atau naik 13% secara berurutan dibanding kuartal ketiga 2018, dan 15% year-on-year dibandingkan kuartal keempat 2017.



Laman Giz China mencatat, pendapatan lain yang meliputi bisnis cloud dan perangkat kerasnya -seperti smartphone Pixel, speaker rumah pintar dan lainnya meningkat 31% atau mencapai USD6,490 miliar, sedikit melampaui ekspektasi Wall Street.

Secara keseluruhan, pendapatan Google untuk kuartal tersebut adalah USD39,1 miliar, 22% lebih tinggi dari USD32,2 miliar yang dicatat selama kuartal keempat 2017. Pendapatan operasional raksasa mesin pencarian itu meningkat 13% tahun-ke-tahun, dari USD8,6 miliar menjadi USD9,7 miliar.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak