alexametrics

Fitur Unsend Akhrinya Tersedia Bagi Pengguna Facebook Messenger

loading...
Fitur Unsend Akhrinya Tersedia Bagi Pengguna Facebook Messenger
Ilustrasi Facebook .FOTO/ Istimewa
A+ A-
MENLO PARK - Facebook akhirnya memenuhi janjinya untuk menghadirkan fitur batalkan pesan atau unsend bagi para pengguna Messenger.

Facebook Messenger secara global meluncurkan "Remove for everyone" untuk membantu pengguna menarik kembali kesalahan ketik, atau pesan yang memang tidak seharusnya dikirimkan pada ruang obrolan tersebut.

Dilansir dari TechCrunch, Rabu (6/2/2019), hanya 10 menit setelah mengirim pesan di Facebook Messenger, pengirim dapat mengetuknya dan akan menemukan tombol opsi untuk "Hapus untuk semua orang" yang berfungsi untuk menarik pesan dari obrolan tersebut.



Pesan yang dihapus akan diganti oleh teks yang memberi tahu semua orang dalam obrolan bahwa pesan tersebut telah dihapus.

Sebenarnya, banyak pengguna yang berharap bahwa tidak ada batasan waktu untuk bisa melakukan penarikan pesan, seperti pada platform WhatsApp.

Facebook sendiri memang sudah cukup lama menjanjikan fitur ini pada layanan Messenger-nya. Hal tersebut dipicu lantaran CEO Facebook Mark Zuckerberg, Arpil 2018 lalu ketahuan menghapus beberapa pesan dari kotak masuk penerima, termasuk non-karyawan.

Facebook diketahui telah membuat prototipe fitur ini sejak Oktober 2018, lalu pada November mulai di ujicoba ke beberapa pengguna.

Kini fitur Unsend ini telah tersedia pada versi terbaru aplikasi Facebook Messenger iOS dan Android.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak