Fuso Belajar & Menginspirasi Hadir di Bekasi dan Malang

Kamis, 07 Februari 2019 - 13:05 WIB
Fuso Belajar & Menginspirasi Hadir di Bekasi dan Malang
Fuso Belajar & Menginspirasi Hadir di Bekasi dan Malang
A A A
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, kembali melanjutkan tahap kedua program Fuso Belajar & Menginspirasi di Kota Bekasi dan Malang pada 1 Februari lalu.

Program yang bertujuan menyebarkan semangat dan inspirasi bagi para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) itu hadir di SMK Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di SMK Bina Karya Mandiri 2-Bekasi dan SMK Negeri 1 Singosari-Malang.

Sebelumnya, KTB telah hadir memberikan inspirasi di SMK Assalaam-Bandung pada 18 Januari 2019. Dalam pelaksanaannya, KTB melibatkan para karyawan muda sebagai sukarelawan untuk berbagi pengalaman bekerja di industri automotif serta memberikan materi soft skill secara interaktif kepada para siswa.

Pelaksanaan program “FUSO Belajar dan Menginspirasi” pada tahun 2019 ini merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang sebelumnya telah diikuti oleh sebanyak 300 siswa/i di lima kota besar, yaitu Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Metro Lampung selama periode Oktober hingga November tahun 2018.

“Program CSR ini merupakan kontribusi KTB yang bertujuan memajukan industri automotif Indonesia melalui sektor pendidikan. KTB menilai bahwa kemajuan dapat didorong melalui peningkatan mutu pendidikan. Dengan begitu, diharapkan terlahir siswa-siswi berdaya saing tinggi yang dapat diserap oleh para pelaku industri,” ujar Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita.

Dia melanjutkan KTB ingin membangun motivasi kepada para siswa/i bahwa SMK memiliki daya saing unggul berupa ilmu praktik dan teknis yang dapat langsung diterapkan dalam dunia kerja. “Ini sejalan dengan kebijakan pe merintah untuk meningkatkan keahlian para siswa SMK agar siap memasuki dunia kerja,” imbuh Kurita. KTB berharap program ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas pada sektor pendidikan di Indonesia.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7972 seconds (0.1#10.140)