alexametrics

Orang Dalam Samsung Bocorkan Rahasia Seputar Trio Galaxy S10

loading...
Orang Dalam Samsung Bocorkan Rahasia Seputar Trio Galaxy S10
Seorang karyawan Samsung membocorkan rahasia spesifikasi sebenarnya dari trio Galaxy S10. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Samsung tengah menghitung hari untuk melepas trio smartphone flagship-nya, yaitu Samsung Galaxy S10e, Galaxy S10 dan Galaxy S10 + (Plus). Dan orang dalam pabrikan pun memberikan bocoran penting seputar perangkat.

Laman GSM Arena, Kamis (7/2/2019), menyebutkan, orang dalam Samsung melaporkan ketiga handphone andalan pabrikan Korea tersebut akan menampilkan secara perdana layar Super AMOLED baru dengan dukungan pemrosesan warna 10-bit (mirip dengan apa yang digunakan YouTube dan Netflix). Tetapi tidak diketahui bagaimana teknologi itu bisa bekerja di ponsel. Yang jelas ini berbeda dari Galaxy S9 dan Note 9.

Lubang kecil pada layar atas dirancang sebagai lokasi penempatan kamera selfie 10 MP dengan dukungan OIS, fokus piksel ganda, dan pengambilan video 4K. Sedangkan kamera depan kedua pada Galaxy S10 Plus merupakan unit sensor kedalaman.



Keterangan rahasianya yang selama ini belum terkonfirmasi adalah pemindai sidik jari dalam layar pada Galaxy S10 dan S10 Plus lebih cepat daripada pemindai dalam-tampilan konvensional. Namun sensor tidak menempati seluruh sepertiga bagian bawah layar, melainkan area permukaan standar.

Layar baru juga tidak akan memiliki area sentuh bawah 3D yang dimiliki oleh Galaxy S8, S9, Note 8, dan Note 9. Hanya satu ketukan atau tekan pada area sidik jari dalam layar.

Sedangkan Samsung Galaxy S10 Plus akan memiliki baterai 4.100 mAh dan akan mendukung pengisian nirkabel terbalik. Pengambilan video gerakan super lambat juga telah ditingkatkan -sekarang sensornya dapat menangkap 0,4-0,8 detik gerakan super cepat, bukan 0,2-0,4 detik.

Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus akan hadir dalam warna putih, hitam dan opsi biru untuk pasar tertentu. Galaxy S10e juga akan memiliki Vivid Yellow eksklusif seperti yang dirumorkan selama ini.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak