alexametrics

Muncul Gambar yang Tunjukan Nokia 9 PureView Bisa Mengancam Pesaing

loading...
Muncul Gambar yang Tunjukan Nokia 9 PureView Bisa Mengancam Pesaing
Hari ini, render resmi yang dibawa oleh 91Mobiles memberi kita tampilan yang jelas dari Nokia 9. Foto/ist
A+ A-
BARCELONA - HMD Global tengah mematangkan rencana peluncuran handphone Nokia 9 PureView menjelang peresmian Mobile World Congres (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Hari ini, render resmi yang dibawa oleh 91Mobiles memberi kita tampilan yang jelas dari Nokia 9.

Mungkin yang pertama kita perhatikan ialah bezel tebal di atas perangkat. Banyak perusahaan mendorong batasan bezel tipis dan Nokia ternyata bukan salah satunya. Desain dari Nokia 9 lebih representatif untuk keluaran 2017 dibandingkan 2019.

Namun ada poin di mana Nokia 9 PureView menjadi yang terdepan dari semua kompetitornya, yakni keberadaaan sistem lima kamera di bodi belakangnya. Ada tujuh cut-out yang disusun secara melingkar meliputi lima kamera, satu modul lampu kilat LED, dan satu lagi disediakan untuk sensor kamera tambahan seperti bantuan fokus laser atau white balance meter.



Kameranya sendiri membawa merek pencitraan Zeiss. Jika Nokia berhasil berhasil mengeluarkan kamera yang benar-benar kuat, maka tampilan ketinggalan tidak akan menjadi masalah bagi para pelanggan.

Tombol daya dan volume menghiasi tepi kanan dari bingkai ponsel. Sedangkan pemindai sidik jarinya ada di layar untuk otentikasi keamanan perangkat.

HMD Global menempatkan Nokia branding di atas layarnya, lengkap bersama kamera selfie, lubang suara, dan dua sensor smartphone penting lainnya (cahaya dan jarak) yang condong ke arah kiri.

Nokia 9 PureView diperkirakan diumumkan selama penyelenggaraan MWC pada 24 Februari mendatang. Handphone dikabarkan hadir dengan chipset Snapdragon 845, prosesor kuat di tahun lalu.

Karena itu Nokia juga kemungkinan akan merilis Nokia 9 versi ponsel yang kompatibel dengan 5G dan Snapdragon 855. Sementara itu, layar yang dibawa seluas 5,99 inci dengan resolusi QHD +, baterai 4.150 mAh, dan RAM 8 GB.Spesifikasi yang cukup membuat Nokia 9 bisa menebar ancaman bagi flagship kompetitor yang dilahirkan awal tahun ini. Anda setuju?
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak