Apple Luncurkan iOS 12.1.4 untuk Perangi Bug Penyadapan Group FaceTime

Jum'at, 08 Februari 2019 - 12:24 WIB
Apple Luncurkan iOS 12.1.4 untuk Perangi Bug Penyadapan Group FaceTime
Apple Luncurkan iOS 12.1.4 untuk Perangi Bug Penyadapan Group FaceTime
A A A
CUPERTINO - Apple mengklaim berhasil mengatasi masalah keamanan utama di Group FaceTime yang diresmikan akhir bulan lalu. Masalah yang ada diperbaiki dengan pembaruan iOS 12.1.4 yang mulai diluncurkan ke semua perangkat Apple, hari ini.

Bug tersebut memungkinkan penyadapan oleh seseorang yang memanggil kontak FaceTime mereka, menerima audio dari mereka tanpa sepengetahuan pengguna sebelum mereka menjawab panggilan. Tentu masalah keamanan ini merupakan masalah besar.

Sekarang masalah tersebut telah tuntas, Group FaceTime kembali online dan tersedia untuk siapa saja yang menjalankan iOS 12.1.4 baru. Apple juga telah mengeluarkan pernyataan resmi tentang masalah ini.

"Pembaruan perangkat lunak hari ini memperbaiki bug keamanan di Group FaceTime. Kami kembali meminta maaf kepada pelanggan dan berterima kasih atas kesabaran mereka," kata dalam pernyataan resminya, seperti yang dikutip oleh laman GSM Arena, Jumat (8/2/2019).

Selain mengatasi bug yang dilaporkan, tim mereka juga melakukan audit keamanan menyeluruh terhadap layanan FaceTime dan membuat pembaruan tambahan untuk aplikasi dan server FaceTime untuk meningkatkan keamanan."Ini termasuk kerentanan yang sebelumnya tidak dikenal dalam fitur Live Photos dari FaceTime. Untuk melindungi pelanggan yang belum meningkatkan perangkat lunak terbaru, kami telah memperbarui server kami untuk memblokir fitur Live Photos dari FaceTime untuk versi iOS dan macOS yang lebih lama," kata manajemen perusahaan teknologi raksasa asal Cupertino, AS, itu.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3592 seconds (0.1#10.140)