alexametrics

Pasar Ponsel India Tumbuh 10% di 2018, Xiaomi Paksa Samsung Jadi No 2

loading...
Pasar Ponsel India Tumbuh 10% di 2018, Xiaomi Paksa Samsung Jadi No 2
Data Canalys mencatat adanya pertumbuhan 10% untuk penjualan smartphone di India. Xiaomi pun kembali mengangkangi Samsung dengan meraih posisi pertama. Foto/ist
A+ A-
NEW DELHI - Perusahaan konsultan ternama, Canalys telah merilis laporannya untuk pasar smartphone India tahun 2018. Di saat negara lain stagnan bahkan turun, India tumbuh lumayan signifikan.

Dilansir dari laman GSM Arena, Jumat (8/2/2019), pengiriman handset secara keseluruhan tumbuh 10% di 2018 dibandingkan 2017. Hanya satu dari enam pasar di 20 besar yang mencatat pertumbuhan setahun penuh.

Xiaomi menempati peringkat pertama karena sukses merayu rakyat India untuk membeli 41 juta ponsel di sana. Jumlah itu setara 29,9% pangsa pasar smartphone India.



Capaian Xiaomi kembali memaksa Samsung duduk manis diperingkat kedua. Tahun lalu Xiaomi juga menjungkalkan Samsung dari posisi pertama.

Tahun 2018 Samsung hanya menjual 35,4 juta ponsel dengan pangsa pasar 25,8%. Sedangkan diposisi berikutnya ada vivo, Oppo, dan Micromax.

Dengan kata lain, Apple dan Huawei belum berhasil menaklukan pasar smartphone terbesar kedua di dunia tersebut.

Yang cukup menarik, India telah menjadi pasar terbesar Xiaomi di seluruh dunia, bahkan lebih besar dari China. Pada kuartal keempat 2018, mereka mengirim 9,4 juta smartphone ke negara asalnya dan 10 juta unit ke India.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak