alexametrics

Xiaomi Patenkan Layar Smartphone dengan Empat Tepian Melengkung

loading...
Xiaomi Patenkan Layar Smartphone dengan Empat Tepian Melengkung
Tampak paten smartphone melengkung yang diajukan perusahaan manufaktur China, Xiaomi kepada WIPO. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Bayangkan Samsung Galaxy S9 dengan layar melengkung di sebelah kiri dan kanannya. Dan bayangkan juga penerapan teknik yang sama pada bagian bawah dan atas ponsel.

Inilah tampilan teoritis yang baru saja dipatenkan oleh Xiaomi di World Intellectual Property Office (WIPO). Uniknya tidak ada kamera selfie yang terlihat di gambar paten itu.

Ini menandakan perusahaan asal China tersebut akan menggunakan solusi kamera dalam layar. Bahkan secara ekstrim bisa memilih menghilangkan kamera depannya sama sekali.



Dalam daftar WIPO yang diperoleh Lets Go Digital, seperti yang dilaporkan GSM Arena, Sabtu (9/2/2019), ada gambaran visualisasi seperti apa smartphone itu nantinya. Grafik paten juga mencakup kamera ganda dengan LED di sebelahnya. Plus konektor USB di bagian bawah di samping tepi layar melengkung.

Apakah smartphone semacam itu memang segera dirilis oleh Xiaomi, ini masih menjadi misteri. Karena pabrikan mungkin baru saja mematenkan desain untuk melindunginya dari perusahaan lain untuk digunakan.

Mungkin juga mencoba untuk menempuh jalur Meizu Zero dan vivo APEX 2019. Pabrikan handphone yang memperkenalkan konsepnya untuk masuk dalam rumor utama dan menaikkan harga pasar merek tanpa benar-benar meluncurkannya secara massal.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak