alexametrics

Spot Paling Instagramamble di Jakarta

loading...
Spot Paling Instagramamble di Jakarta
Spot Paling Instagramamble di Jakarta. (Istimewa).
A+ A-
BUAT kalian yang hobi berfoto-foto. Enggak perlu keliling dunia sampai menghabiskan ratusan juta lho.

Khususnya untuk kamu yang tinggal di daerah DKI Jakarta, banyak spot foto yang menarik untuk dikunjungi, dan akan menyesal kalau kamu enggak selfie ketika mengunjunginya.
Spot Paling Instagramamble di Jakarta
Monas (Monumen Nasional)
Siapa yang gak kenal sama ikon Jakarta satu ini? Selain menjadi tempat foto yang Instagramamble,Monas juga sarat sejarah Indonesia lho. Ada makna di balik pembangunan monumen ini. Presiden pertama kita, Ir Soekarno, membangun Monas dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Farah Safitri, mahasiswi Universitas Indonesia yang hobi menjepret Monas pada sore hari. "Aku juga suka Monas kalau pas sore, kebetulan kan aku selalu lewatin Monas kalau mau ke Stasiun Gambir. Jadi, selalu lihat Monas pas sore hari tuh ada sunset-nya gitu," katanya. Bukan hanya untuk berfoto, pengunjung juga bisa belajar tentang sejarah Tanah Air. Kalian tahu enggak sih, ternyata pada malam hari terdapat lampu berwarna-warni yang berada di tubuh Monas ini.
Spot Paling Instagramamble di Jakarta

Kota Tua
Tempat wisata ini berada di daerah Jakarta Barat, tepatnya di Kelurahan Pinangsia. Keunikan yang dimiliki oleh Kota Tua ini terdapat pada bangunannya. Bangunan bergaya Eropa klasik. Kota Tua ini menjadi salah satu saksi sejarah Indonesia yang dulu dijajah Belanda.



Kini, sepanjang jalan menuju Museum Fatahillah terdapat beberapa jajaran tempat nongkrong atau kafe. Dini Humairah, mahasiswi Universitas Paramadina, mengaku sempat mengabadikan momen di salah satu kafe populer di Kota Tua untuk tugas mata kuliahnya. "Suka banget sama Kota Tua, apalagi kalau masuk ke restorannya itu gaya zaman dulu banget. Ada spot yg menarik tuh di Cafe Batavia. Keren deh klasik-klasik gitu," tutur pencinta fotografi ini. Selain dijadikan tempat nongkrong, kawasan Kota Tua ini juga kerap dijadikan tempat event ternama.
Spot Paling Instagramamble di Jakarta

Gelora Bung Karno (GBK)
GBK kini terlihat sangat modern dengan banyaknya peremajaan di berbagai sudut yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Salah satu renovasi besar-besaran dilakukan di Stadion Utama GBK. Mulai dari trotoar hingga penerangan lampunya. Semua spot di GBK ini juga Instagramable, guys.Apalagi masuk ke GBK enggak pakai tiket alias tanpa tiket masuk. Tapi, untuk kamu yang bawa kendaraan pribadi, sediakan e-money ya, karena semua transaksi di parkiran GBK ini menggunakan e-money.
Spot Paling Instagramamble di Jakarta

Wisata Alam Mangrove
Tempat wisata yang satu ini merupakan konservasi tanaman mangrove yang memiliki luas 99,82 hektare. Terletak di Pantai Indah Kapuk, kawasan ini memang memiliki banyak spot untuk dikunjungi. Riska Yuvista, Abang None Jakarta Utara 2017 ini, memiliki tiga alasan menyukai Wisata Alam Mangrove ini. "Aku punya tiga alasan kenapa suka Wisata Alam Mangrove. Pertama, tempatnya nyaman, kedua, aksesnya terjangkau, dan yang ketiga, bisa jadi spot foto kekinian banget," ujarnya.
Spot Paling Instagramamble di Jakarta

Pelabuhan Sunda Kelapa
Sebagai dermaga yang terletak di pesisir pantai Jakarta utara, Pelabuhan Sunda Kelapa memiliki keeksotisan tersendiri. Ketika kalian mengunjungi pelabuhan ini, kalian disambut kapal-kapal besar yang tersusun rapi sepanjang pelabuhan. Terdapat peti kemas juga jika kalian mau berfoto dengan latar belakang yang lagi hits banget di Sunda Kelapa.

Tidak hanya itu, kamu bisa berkeliling dengan perahu kecil nelayan untuk menikmati angin semilir di pelabuhan ini. Buat kalian penikmat senja, kalian wajib banget datang ke sini. Kalian bakal disungguhkan oleh cantiknya matahari terbenam di antara kapalkapal besar yang berjejer. Tiket masuknya cukup murah lho, kalian hanya membayar Rp3.000 dan kalian sudah bisa menikmati pemandangan di sini.

ANISSA NOVIA FITRI
GEN SINDO-Universitas Negeri Jakarta
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak