alexametrics

Robot Ini Bisa Melawak, Joget dan Melayani Anak-Anak

loading...
Robot Ini Bisa Melawak, Joget dan Melayani Anak-Anak
Robot server di Enjoy Budapest Cafe. FOTO/Reuters
A+ A-
BUDAPEST - Robot pelayan yang sangat pintar menerima pesanan makanan dan minuman. Ternyata robot server di Enjoy Budapest Cafe punya keahlian lain termasuk lelucon, menari dengan anak-anak dan mengobrol dengan pelanggan.

Seperti dilansir dari Reuters, Kafe yang dibuka oleh perusahaan IT E-Szoftverfejleszto di ibukota Hungaria, sepenuhnya dioperasikan oleh pasukan robot yang bertujuan membiasakan orang-orang dengan revolusi teknologi dalam otomatisasi.

Server robot mengikuti rute yang ditetapkan untuk mengirimkan pesanan makanan dan minuman sementara pelanggan diminta untuk tidak mengganggu rute tersebut.



Robot yang 'menghadirkan' hiburan bagi pelanggan dikenal sebagai Pepper yang dapat mengobrol dan berdansa dengan pelanggan.

Menurut pemiliknya, Tibor Csizmadia, robot tersebut dikembangkan oleh perusahaan Jepang Softbank dan perlu dimodifikasi untuk mendengar suara pelanggan di lingkungan yang bising.

Survei online menemukan bahwa pelanggan tertarik pada kecanggihan robot dan mencoba beradaptasi dengan server robot.

Namun, ada kekhawatiran bahwa penggunaan teknologi otomasi akan mengambil alih tenaga manusia.

Namun hal itu ditolak oleh pemilik kafe.

"Kami benar-benar menggunakan pekerja dua kali lebih banyak daripada yang mengoperasikan 16 hingga 20 robot dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Kami membutuhkan spesialis IT di kafe ini, "katanya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak