alexametrics

Spesifikasi Samsung Galaxy M30 Bocor di Internet

loading...
Spesifikasi Samsung Galaxy M30 Bocor di Internet
Diagaram skematik Galaxy M30. FOTO/ Ist
A+ A-
SEOUL - Setelah Samsung resmi merilis Galaxy M10 dan Galaxy M20 di India, kini sudah muncul bocoran tentang smartphone ketiga dari seri Galaxy M, yakni Galaxy M30.

Bocoran tersebut datang dari PriceKart.com yang menunjukan Galaxy M30 dalam bentuk diagaram skematik. Ini biasa dijumpai pada buku panduan manual pengguna.

Dari situ, terlihat gambar bahwa smartphone ini akan sama seperti dua pendahulunya yang diklaim laris manis terjual di India.



Samsung M30 masih memiliki gradien warna hitam dan biru seperti yang sudah ada didua ponsel sebelumnya. Smartphone ini juga akan memiliki sensor fingerprint di bagian belakang.

Namun dilansir dari laman GSM Arena, Sabtu (9/2/2019) yang membedakan adalah tambahan satu kamera yang tersemat pada Galaxy M30. Ya, ponsel ini mengusung setup triple camera yang terdiri dari sensor 13MP dan dua sensor 5MP, yang masing-masing sebagai lensa wide dan lensa telefoto.

Selain itu, kamera depan dikatakan akan beresolusi 16MP dengan lensa aperture f/2.0 sementara baterainya 5.000 mAh yang sama seperti Galaxy M20.

Diagram tersebut menunjukkan dimensi yang sedikit lebih panjang dan lebih lebar daripada M20. Ponsel ini memiliki panjang 159mm dan lebar 75.1mm. Di bagian bawah ponsel adalah port USB-C. Menariknya, diagram tidak menunjuk ke jack headphone 3.5mm.

Spesifikasi dari Galaxy M30 nampak mirip dengan yang ada pada Galaxy M20, yakni terdapat layar AMOLED Infinity-V seluas 6,8 inci dengan resolusi Full HD+.

Sementara untuk dapur pacu menggunakan chipset Exynos 7904 yang kabarnya akan disandingkan dengan 6GB RAM + 128GB penyimpanan internal. Namun, peluang itu sangat tipis, mengingat ini adalah perangkat entry-level.

Sampai saat ini masih belum ada pernyataan resmi dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut soal Galaxy M30 ini.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak