alexametrics

Fitur-Fitur iPhone Ini Selalu Bikin Pengguna Ponsel Android Cemburu

loading...
Fitur-Fitur iPhone Ini Selalu Bikin Pengguna Ponsel Android Cemburu
Pemilik perangkat Android iri karena ada sejumlah fitur di ponsel iPhone milik Apple yang sampai sekarang tak bisa mereka nikmati. Fot0/Ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Apple iPhone diluncurkan pada Juni 2007 dan 16 bulan kemudian, penantang Android pertama dirilis. Dibangun oleh HTC, T-Mobile G1 menunjukkan platform ini memiliki potensi.

Dan ketika Motorola DROID memasuki pasar pada November 2009, Androidmania diluncurkan. Akhirnya, OS open source meraih sekitar 85% dari pangsa pasar smartphone global. Namun ada beberapa fitur yang ditemukan di iPhone milik Apple yang belum bisa dimiliki perangkat Android. Tak heran para pengguna Android sangat memimpikan bisa memiliki fitur-fitur tersebut.
Pekan lalu, pada subreddit Android yang ditemukan di aplikasi komunitas/situs web Reddit, seorang anggotanya bertanya kepada para pengguna Android, fitur iPhone mana yang ingin mereka miliki di ponsel Android-nya. Berdasarkan balasan yang masuk, tampaknya banyak pengguna Android ingin dapat mengetuk bilah status untuk menggulir ke bagian atas halaman secara otomatis.

Sejatinua mereka bisa yang menyesuaikan ponsel Android-nya dengan menemukan aplikasi root yang bisa melakukannya. Lalu yang lain mengatakan, dengan ukuran layar smartphone saat ini, mengapa repot-repot melakukan peregangan.



Satu orang yang menjawab pertanyaan itu mengatakan, dia iri dengan cara iPhone berpasangan dengan perangkat Apple lainnya tanpa harus mengatur apa pun. Orang yang sama ini juga mencatat, banyak aplikasi diluncurkan di iOS berjalan lebih baik di san dan mendapatkan pembaruan terlebih dahulu.

Terakhir, dia berharap Android memiliki fitur olahpesan seperti Apple iMessage. Aplikasi perpesanan iPhone adalah fitur yang membuat banyak pengguna Android merasa iri.

Laman Phone Arena menyebutkan, beberapa pengguna Android juga ingin dapat merekam layar dengan audio internal seperti yang dapat dilakukan pengguna iPhone. Dan banyak juga yang menginginkan sakelar silent pada iPhone.

Satu pengguna Android cemburu dengan kurangnya bloatware yang sudah diinstal oleh produsen/operator di iPhone. Pada beberapa perangkat Android, aplikasi Facebook tidak dapat dihapus tanpa me-rooting ponsel.

"Bagaimana kalau tidak memiliki setumpuk bloatware dan BS lainnya yang sudah diinstal oleh operator/pabrikan. Anda tidak akan pernah menemukan Candy Crush diinstal pada iPhone baru. Bahkan tidak membuat saya memulai fakta bahwa pada beberapa perangkat Android Facebook datang pra-instal, dan Anda tidak dapat menghapusnya tanpa root," keluh pemilik akun u/sysadrrift di laman Reddit.

Tentu saja, rumput selalu lebih hijau di sisi lain. Jika Anda pengguna Android, fitur iPhone mana yang ingin Anda tambahkan ke handset? Yang jelas handphone berbasis Android akan tetap mendominasi karena harganya lebih masuk akal ketimbang iPhone.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak