alexametrics

Google Klaim Persenjatai Pixel 4 dengan Fitur Apple iPhone 2018

loading...
Google Klaim Persenjatai Pixel 4 dengan Fitur Apple iPhone 2018
Google persenjatai Piksel 4 dan 4 XL dengan fitur yang ada di Apple iPhone (2018). Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Berdasarkan informasi yang ditemukan di halaman web Proyek Sumber Terbuka Android oleh XDA Developers, tampaknya Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL akan menampilkan fungsi SIM ganda yang ditingkatkan.

Seperti yang sudah Anda ketahui, "modul identitas pelanggan" atau SIM memungkinkan operator memverifikasi identitas Anda. E-SIM, atau SIM tertanam adalah chip yang ditempatkan di dalam ponsel yang menggantikan kartu SIM. Saat ini, ponsel seri Pixel 2 dan Pixel 3 membawa eSIM dan slot kartu SIM.

Namun, model Pixel 2017 dan 2018 adalah Dual SIM, Single Standby. Ini berarti eSIM dan slot kartu SIM tidak dapat aktif secara bersamaan. Meskipun Anda dapat memiliki pengaturan pada eSIM dan kartu SIM yang diinstal dari dua operator yang berbeda, operator yang tidak aktif tidak dapat menerima panggilan atau teks.



Itu berbeda dari Dual SIM, sistem Dual Standby ditemukan dalam model iPhone 2018. Dengan fitur ini, baik slot kartu SIM dan eSIM di dalam iPhone (kecuali untuk China, di mana iPhone memiliki baki Dual SIM) dapat aktif pada saat yang sama. Teknologinya memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara dan teks di sisi lain.

Pengguna tidak dapat menggunakan Dual SIM, Dual Standby untuk melakukan dua panggilan sekaligus, atau membuat dua pesan teks secara bersamaan. Itu akan membutuhkan opsi ketiga, Dual SIM, Dual Active.

Berdasarkan Commit yang terdapat pada halaman AOSP, seorang karyawan Google mengatakan, Android Q akan mendukung Dual SIM, Dual Standby atau bahkan Dual SIM, Dual Active jika perangkat dan operator mendukungnya.

Google juga menunjukkan bahwa Dual SIM, Dual Standby sedang diuji secara internal pada Pixel 3 sebagai persiapan untuk digunakan dengan model Pixel 4. Intinya Dual SIM, Dual Standby dapat ditambahkan ke seri Pixel 2 dan Pixel 3 jika diinginkan Google. Kita kemungkinan akan melihat fitur tersebut tersedia pada model Pixel 4.

Google Pixel 4 Tanpa Bingkai, Pangkas Dagu
Kembali ke Pixel 4, paten terbaru yang diberikan Google menunjukkan adops layar penuh, layar ujung ke ujung tanpa dagu dan tanpa kedudukan alias takik. Tombol sidik jari masih muncul di bagian belakang.

Dan ada pembicaraan bahwa Android Q akan mendukung "perangkat pengenal wajah aman" seperti Face ID. Pixel 4 juga mendapat dukungan RAM 6 GB atau 8 GB.

Sedangkan prosesornya bakal menggendong Platform Mobile Snapdragon 855. Guna mendukung perangkat keras yang super itu, Pixel 4 XL dijanjikan bakal dilengkapi baterai 4.000 mAh. Namun belum diketahui untuk Pixel 4 apakah juga membawa kapasitas baterai yang sama.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak