alexametrics

Tak Dilirik, Instagram Bakal Tampilkan Video IGTV di Timeline Pengguna

loading...
Tak Dilirik, Instagram Bakal Tampilkan Video IGTV di Timeline Pengguna
Tak dilirik pengguna, akhirnya IGTV masuk dalam timeline para pemilik akun media sosial milik Facebook tersebut. Foto/ist
A+ A-
CALIFORNIA - Instagram Televisi (IGTV) tampaknya kurang laku di antara pengguna media sosial di bawah naungan Facebook tersebut. Sadar tak banyak yang peduli dengan fitur IGTV-nya, Facebook memutuskan untuk menempatkan video secara langsung di timeline pengguna.

Mulai pekan lalu, pengguna bisa melihat langsung video IGTV dari orang yang mereka ikuti di timeline utamanya. Konten video IGTV itu akan muncul sebagai posting biasa tetapi akan memiliki tag untuk membedakannya.

Laman GSM Arena, Senin (11/2/2019), mencatat, pengguna hanya akan melihat video dari orang yang diikuti. Bukan selebritas acak seperti yang saat ini pengguna temukan di aplikasi.



IGTV adalah fitur video berdurasi panjang yang diperkenalkan ke aplikasi tahun lalu. Hal ini memungkinkan pengguna untuk merekam video yang jauh lebih lama daripada apa yang biasanya dimungkinkan untuk video yang muncul di timeline-nya.

Fitur itu dilihat sebagai bidikan untuk menandingi YouTube. Instagram pun berhasil mengumpulkan sekelompok penggiat Internet dan selebriti dunia membuat beberapa video untuk peluncuran awal IGTV.

Awalnya layanan fitur tersebut diakses dari tombol oranye di kanan atas tab Beranda pada laman Instagram. Jelas -tombol ini tidak ada yang mengklik- (saat diklik) saat itulah video mulai muncul sebagai thumbnail kecil di bagian atas bagian Jelajahi aplikasi.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak