alexametrics

Lemari Es dan Mesin Cuci Sharp Indonesia Pecahkan Rekor Muri

loading...
Lemari Es dan Mesin Cuci Sharp Indonesia Pecahkan Rekor Muri
Erwin Wirawan, Asst Manager Sharp Indonesia Cabang Palembang menerima penghargaan Muri untuk lemari es Grand Vetro. Foto/ist
A+ A-
BENGKULU - Pasar elektronik Indonesia selalu menjadi magnet bagi pabrikan mana pun untuk ikut berkompetisi, meskipun belakangan ini mengalami stagnasi. Tak ingin tergerus, PT Sharp Electronics Indonesia, sebagai salah satu produsen elektronik terlama, berupaya terus mempertahankan jaminan mutu dan kualitas produknya yang dikenal awet dari generasi ke generasi.

Nah daya tahan produk elektronik milik Sharp Indonesia dibuktikan langsung melalui pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri). Mereka menyabet titel ‘Kulkas yang Mampu Menjaga Kesegaran Buah dan Sayuran Terlama’.

Rekor ini berhasil dicapai pada acara Sharp Magonote yang berlangsung di Jalan Kapten Tendean, KM 6,5, Bengkulu. “Senang sekali kami bisa membuktikan sekaligus menguatkan kehebatan kualitas lemari es Grand Vetro dengan adanya sertifikat Muri ini. Dengan demikian, konsumen tidak perlu ragu lagi untuk memilih lemari es terbaik yang bagus untuk kesegaran makanan dan pastinya kesehatan keluarga,” kata Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Senin (11/2/2019).



Dalam pemecahan rekor ini, lemari es Grand Vetro menjadi lemari es terpilih yang diuji coba ketahanannya oleh tim Muri. Selama 12 hari lamanya sejak 27 Januari-7 Februari 2019, lemari es ini digunakan untuk menyimpan sayur dan buah.

Untuk melihat perbedaan yang signifikan dari kesegaran sayur dan buah, tim Muri melakukan pengamatan menyeluruh melalui berbagai aspek. Seperti warna, bau, bentuk, kadar air, hingga kelembaban di laboratorium Sucofindo.

Lemari es Grand Vetro merupakan salah satu lini lemari es dari pabrikan asal Jepang tersebut telah dibenamkan teknologi J-Tech Inverter. Dilengkapi hybrid cooling system atau pendinginan secara menyeluruh, lemari es ini terbukti mampu menjaga tingkat kelembaban makanan sehingga lebih segar dan tahan lama. Hasilnya, konsumen pun tetap bisa mengonsumsi makanan yang segar saat dikonsumsi.

Sebelum lemari es Grand Vetro, rekor Muri juga berhasil diraih oleh mesin cuci Megamouth Series (ES-M806P-GR) pada awal Januari 2019 di Sukabumi. Pada rekor ini, mesin cuci Megamouth Series dinobatkan sebagai ‘Pengoperasian Mesin Cuci Secara Nonstop Terlama’. Kehebatan mesin cuci tipe ini dimulai sejak 15 Januari 2019 dari pukul 12.46 WIB hingga 19 Januari pada jam yang sama di pukul 12.46 WIB.

Kemampuan ini sejalan dengan usia Sharp Indonesia yang semakin matang, yakni 49 tahun. "Sharp Indonesia akan terus meningkatkan kualitas produk di berbagai lini dan menyempurnakan layanan purna jual yang jadi andalannya," pungkasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak