alexametrics

Lama Ditunggu, Ternyata Nokia 9 PureView Tampil Mengecewakan

loading...
Lama Ditunggu, Ternyata Nokia 9 PureView Tampil Mengecewakan
Lama ditunggu, ternyata Nokia 9 PureView bisa mengecewakan para penggemarnya. Foto/ist
A+ A-
HELSINKI - Setelah setahun penuh dengan rumor dan penundaan peluncuran, Nokia 9 PureView akhirnya bakal debut pada 24 Februari di acara MWC 2019. Sayang, penantian lama konsumen terhadap ponsel flagship HMD Global ini bisa berbuah kekecewaan.

Kurang dari dua pekan lagi, smartphone tersebut baru saja terlihat di situs web Android Enterprise Recommended. Selain gambar (render), ikut juga dipamerkan beberapa spesifikasi kunci .

Berdasarkan kebocoran sebelumnya, perangkat ini menampilkan layar 6 inci lengkap dengan rasio aspek 18:9. Sementara bezel-nya relatif tebal di atas dan di bawah layar.
Lama Ditunggu, Ternyata Nokia 9 PureView Tampil Mengecewakan

Handphone dikombinasikan dengan pengaturan kamera yang unik di bagian belakang. Walaupun situs tersebut tidak menyertakan gambarnya. Ponsel unggulan HMD Global ini menampilkan lima kamera individual, flash LED besar, dan apa yang dianggap sebagai sistem autofokus laser.



Menurut daftar di situs, untuk jeroannya, Nokia 9 membawa prosesor unggulan 2018 Qualcomm yakni Snapdragon 845. Prosesor itu dikombinasikan dengan penyimpanan internal 128 GB dan RAM 4 GB.

Laman Phone Arena menyebutkan, penghitungan RAM ini cukup mengecewakan mengingat smartphone akan dipasarkan sebagai perangkat andalan. Sehingga harga perangkat tentu tidak akan murah. Kendati demikian, rumor menyebutkan model dengan RAM 6 GB mungkin sedang dalam pengerjaan.

Rincian lain yang dikonfirmasi oleh daftar adalah dukungan NFC dan Android 9 Pie. Versi Vanilla yang terakhir akan datang pra-instal sebagai bagian dari program Android One. Kebocoran sebelumnya juga menunjukkan kapasitas baterai dari Nokia 9 adalah 4.000 mAh.

Seperti yang disebutkan di atas, Nokia 9 PureView harus memulai debutnya pada tanggal 24 Februari bersama Nokia 6.2. Tanggal rilis unggulan masih belum dikonfirmasi pada saat ini tetapi info harga terbaru menunjukkan handphone di banderol sekitar Rp12 juta per unit.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak