alexametrics

Pembaruan Apple Perbaiki FaceTime, Tapi Timbulkan Masalah Lebih Fatal

loading...
Pembaruan Apple Perbaiki FaceTime, Tapi Timbulkan Masalah Lebih Fatal
Pembaruan iOS 12.1.4 untuk memerangi bug pada FaceTime berdampak pada masalah lain pada perangkat lain milik Apple. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Akhir pekan lalu, Apple baru saja meluncurkan iOS 12.1.4. Pembaruan yang sanggup menghapus dua kerentanan, satu melibatkan "masalah korupsi memori" dan yang lainnya memungkinkan "aplikasi untuk mengeksekusi kode arbitrer dengan hak istimewa kernel" .

Di samping itu, pembaruan juga membunuh bug Group FaceTime dan mengaktifkan kembali fitur pada unit iPhone yang terpengaruh. Jadi, ini jelas merupakan sistem operasi seluler Apple yang ingin Anda pasang di iPhone.

Namun akhir-akhir ini pembaruan pada iOS dikenal "menciptakan" masalah lain, seperti memutus data seluler dan konektivitas WiFi. Dan masalahnya, menurut laman Forbes, pembaruan sekarang membuat banyak pengguna iPhone yang tidak mengalami masalah sebelumnya, akhirnya merasakan persoalan pascapembaruan.



Di Twitter, misalnya, seorang pemilik iPhone mengeluh sejak menginstal iOS 12.1.4, dia tidak bisa membuat handset-nya menerima SIM apa pun. Tentu saja dia kesal dan meminta Apple untuk menjadikan masalah ini sebagai prioritas dan memperingatkan orang lain untuk tidak menginstal pembaruan baru.

Tweet lain menyebut iOS 12.1.4 sebagai "kegagalan total" setelah iPhone XS kehilangan konektivitas SIM setelah pemasangan iOS 12.1.4. Pelanggan Apple ini juga menuntut agar Apple menganggap ini masalah mendesak.

Laman Phone Arena mengungkap, keluhan lain datang dari pengguna iPhone XS Max yang memperbarui OS ponselnya. Sekarang dia tidak dapat terhubung ke jaringan WiFi di rumahnya.

Ada banyak keluhan di media sosial, dengan beberapa mengeluh iOS 12.1.4 tidak hanya memutus koneksi seluler dan Wi-Fi mereka, tapi juga berdampak negatif terhadap kinerja AirPods, Touch ID, dan fitur lainnya. Masalah-masalah ini telah berlangsung sejak iOS 12.1.1 diberlakukan untuk banyak orang.

Beberapa pemilik iPhone menggemakan sentimen satu anggota Twitter dengan pegangan @navansh_deorah. Dia men-tweet, "Ada apa, @Apple? Tolong selesaikan bug bodoh ini. Ini sudah sejak iOS 12.1. Kami kehilangan itu. Ayo, kita tahu Anda bisa memperbaikinya. Menggunakan iPhone X. @AppleSupport."
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak