alexametrics

CustoMAXI Jadi Tradisi di Bandung, Persaingan Ketat

loading...
CustoMAXI Jadi Tradisi di Bandung, Persaingan Ketat
Yamaha CustoMAXi . FOTO/ YIMM
A+ A-
JAKARTA - Kota Bandung semarak dengan kehadiran skutik-skutik MAXI Yamaha yang tampil beda setelah dimodifikasi. Jejeran kategori motor matik premium itu naik pentas di kontes CustoMAXI yang sudah ditunggu-tunggu.

Digelar di Living Plaza Dago, Minggu 10 Februari 2019, kompetisi modifikasi skutik MAXI Yamaha itu menjadi pusat perhatian masyarakat Bandung. Ajang pamer kreatifitas mengubah sepeda motor itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta yang terjaring ke semifinal pamungkas di Bandung.

Akhirnya terpilih jawara yang berhasil mendapatkan nilai terbaik dari para juri. Wiryawan dinobatkan sebagai pemenang kategori Master Class Aerox 155, pemenang kategori Master Class Xmax (Dezka Sander), pemenang kategori Master Class Nmax (Rahmat Sadly Syahputra), pemenang kategori Rising Star Lexi (Andrianto Harisaksono). Mudahnya memodifikasi skutik MAXI Yamaha membuat mereka kian cinta, apalagi kualitas lainnya pun memuaskan dari segi performa, fitur, teknologi dan keiritan bahan bakar.



Dezka Sander yang menjuarai kategori Master Class Aerox 155 menggunakan livery Yamaha di World Superbike 2010. Racing look sangat kental dengan detail airbrush perpaduan warna biru dan putih. Sedangkan Xmax terbaik di kelas Master Class tampil dengan tema robot gundam gaya racing dengan airbrush dominan warna putih, merah, biru dipadu aksen carbon kevlar. Di kelas Master Class Nmax, berkonsep racing rainbow. Aksen pelangi tampak pada body motor yang dicat airbrush dan chrome. Pengecatan seperti ini memiliki tingkat kesulitan tinggi. Jawara kelas Rising Star Lexi mencolok dengan livery motor Sky Racing Team VR46 di Moto2 2017.

Puji ”Sexy Lexi”

Sementara itu, spesial buat wanita yang mencuat adalah kontes MAXI Lady yang menyajikan berbagai gaya mereka bersama skutik “Sexy Lexi”. Lomba ini disukai kaum hawa yang terpacu menunjukkan style mumpuninya. Akhirnya Claudia Oktaviani Ridwan Putri terpilih sebagai pemenang MAXI Lady dengan style paling menawan saat foto bergaya dengan Lexi.

”Saya pecinta motor Yamaha dan punya motornya juga. Saya pernah pakai Nmax rasanya nyaman saat riding. Jadi saya antusias sekali ikut kontes MAXI Lady karena suka dengan motor Yamaha. Ini juga bermanfaat buat mengembangkan kreatifitas stylish buat cewek. Untuk Lexi motor ini bodynya ramping dan nyaman. Cocok buat konsumen saat ini, apalagi dengan fitur-fitur dan teknologinya,” ungkap Claudia yang juga anggota Lentyc (Ladies Cantik Yamaha Club Indonesia).

Persaingan Ketat

Buat lomba modifikasinya sendiri, atmosfernya sangat terasa. ”Aura persaingan di Bandung sangat ketat karena bisa dibilang ini jadi ajang berkumpulnya para modifikator nomor satu kota itu. Ditambah lagi peserta dari luar Bandung juga ikut karena merasakan kompetisi yang sengit. Dari hasil modifikasi tahun ini di Bandung terlihat pesertanya punya konsep keseluruhan yang matang dan antimainstream. Lalu saya perhatikan buat kelas baru Lexi, bisa berefek positif buat modifikasi terinspirasi dari event CustoMAXI ini,” jelas Indra Fikri, juri semifinal CustoMAXI Bandung.

”Pelaksanaan CustoMAXI selalu ramai di Bandung. Apalagi memang Bandung adalah salah satu area yang banyak pengguna MAXI Yamaha. Kami pun bakal kembali ke Bandung untuk menggelar final setelah semifinal selesai diadakan di 8 kota. Jadi, nantikan puncak perhelatan CustoMAXI di bulan Maret mendatang,” papar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak