alexametrics

Xiaomi Benarkan Bangun Ponsel Layar Lipat, Ini Gambar Rekaan Desainnya

loading...
Xiaomi Benarkan Bangun Ponsel Layar Lipat, Ini Gambar Rekaan Desainnya
Xiaomi membenarkan tengah merancang smartphone layar lipat yang diyakininya memiliki tampilan layar terlipat. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Xiaomi membenarkan tengah mengerjakan handphone dengan layar yang bisa dilipat. Bahkan pendiri perusahaan pernah memberikan demonstrasi langsung tentang ponsel tersebut.

Kepada laman Lets Go Digital, Selasa (12/2/2019), Xiaomi menggambarkan adanya pengembangan ponsel layar lipat dan beberapa latar belakang tentang pengembangan serta desainnya. Mereka juga secara gamblang menjelaskan beberapa tantangan untuk mewujudkan tampilan fleksibel dan mekanisme lipat, selain cara MIUI bereaksi terhadap handset.

Lets Go Digital sendiri telah menerbitkan beberapa render atau bangunan gambar rekaan komputer secara 3D dari perangkat tersebut berdasarkan kebocoran sebelumnya. UI yang ditampilkan tidak mencerminkan menu MIUI terakhir yang akan digunakan Xiaomi di ponsel.
Xiaomi Benarkan Bangun Ponsel Layar Lipat, Ini Gambar Rekaan Desainnya
Perusahaan juga sedang mempertimbangkan dua nama untuk prototipe. Salah satunya adalah Xiaomi Dual Flex dan yang lainnya Xiaomi MIX Flex. Dan bisa jadi mereka tidak menggunakan nama dari keduanya itu.
Perangkat lipat Xiaomi memiliki dua bagian lipat yang menekuk ke belakang dan membungkus di belakang ponsel yang menggeser UI untuk menggunakan bagian tengah perangkat sebagai satu-satunya area ponsel yang dapat digunakan. Saat dibuka, smartphone berubah menjadi mode tablet yang lebih besar dengan bezel tipis dan seluruh area layar dapat digunakan untuk melihat aplikasi, menonton video atau apa pun, sungguh.



Yang menarik, render tak menampilkan kamera karena memang dalam video yang pernah dibagikan di YouTube dan Weibo tak memperlihatkan adanya kamera. Bisa saja satu kamera ditempakan di tengah pada bagian belakang perangkat.
Xiaomi Benarkan Bangun Ponsel Layar Lipat, Ini Gambar Rekaan Desainnya

Otomatis ini memaksa pengguna benar-benar memiliki salah satu atau kedua "lipatan" layar terbuka untuk menggunakan kamera. Masuk akal untuk mematikan kamera sehingga Anda dapat mengambil selfie dengan melipat kembali satu bagian layar untuk digunakan sebagai jendela bidikan.

Ada tombol di tengah bagian paling atas ponsel. Sementara di bagian bawah memiliki port USB-C. Xiaomi juga meletakan lubang suara di bagian atas penutup handset.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak