alexametrics

Grand New Xenia Jadi Senjata Ampuh Daihatsu Gaet Pasar Low MPV

loading...
Grand New Xenia Jadi Senjata Ampuh Daihatsu Gaet Pasar Low MPV
Marketing & CR Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso memberikan keterangan mengenai Grand New Xenia saat Daihatsu Media Gathering di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/2/2019) malam.FOTO/SINDOnews/ABDUL
A+ A-
SIBOLGA - Kehadiran Grand New Xenia sejak pertengahan Januari lalu menjadi senjata ampuh Daihatsu merebut pasar mobil low MPV. Meski belum genap sebulan paska luncurkan, jumlah pesanan mobil generasi terbaru Xenia tersebut telah mencapai 3.725 unit.

Marketing & CR Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso merinci, sebanyak 28% memesan Grand New Xenia tipe 1,3X, 63% memesan tipe 1,3R, dan 9% memesan tipe 1,5R.

"Kami berharap Xenia baru terjual 3.000 unit atau lebih tinggi dari Xenia lama yang rata-rata 2.500 unit per bulan. Ini (jumlah pemesanan) berarti melampaui," katanya saat Daihatsu Media Gathering di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/2/2019) malam.



Diakuinya bahwa penjualan Grand New Xenia belum maksimal. Sebab, sampai saat ini unit mobilnya masih sebatas tester dan display serta belum tersebar ke daerah-daerah yang jauh. Hendrayadi memperkirakan Xenia baru akan mulai banyak mengaspal di Indonesia dua bulan ke depan.

"Karena Xenia anyar ini baru sebulan sejak diluncurkan, masa indennya antara 1,5 bulan sampai 2 bulan," katanya.

Sejak diluncurkan, Grand New Xenia memang cukup mencuri perhatian. Daihatsu mengubah desain ekteriornya menjadi lebih stylish dan sporty. Yang cukup mengejutkan adalah penggunaan mesin berkapasitas 1.500 CC setara dengan saudara kandungnya, Avanza. Sebelumnya, Xenia paling mentok menggendong mesin 1.300 CC.

Menurut Hendrayadi, penggunaan mesin 1,5 liter merupakan hasil survei kepada para pelanggan. Mereka menginginkan unit Xenia yang terkenal irit dan tangguh menjadi lebih power full.

"Xenia 1,5 untuk memenuhi kebutuhan pasar yang besarnya sekitar 10%," katanya.

Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra menambahkan, kehadiran varian tertinggi New Xenia bukan untuk bersaing dengan Mitsubishi Xpander atau Nissan Livina yang dikabarkan akan segera meluncur. Menurutnya, Xenia 1,5 untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Xenia yang ingin meng-upgrade kendaraannya.

"Kita punya pelanggan setia sendiri. Karena sudah teruji 15 tahun dia benar-benar bisa diandalkan baik untuk bisnis ataupun pribadi," ujarnya.

Untuk itu, PT ADM menyiapkan paket tukar tambah bagi konsumen yang ingin mengganti Xenia 1,3 ke Grand New Xenia 1,5 R. "Kami juga menyiapkan diskon bagi pembeli Grand New Xenia sampai dengan Rp12 juta," katanya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak