Hino Maksimalkan Pengembangan Dan Penggunaan SDM di Purwakarta

Kamis, 14 Februari 2019 - 11:03 WIB
Hino Maksimalkan Pengembangan Dan Penggunaan SDM di Purwakarta
Hino Maksimalkan Pengembangan Dan Penggunaan SDM di Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Bupati Purwakarta berkomitmen akan melanjutkan konsep pembangunan infrastruktur berkarakter di Purwakarta yang telah terbukti bisa membawa Kabupaten Purwakarta semakin dikenal di dunia. Pembangunan yang dilakukan harus melahirkan implikasi ekonomi bagi masyarakat Purwakarta. Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, menjadi salah satu upaya untuk memudahkan aktivitas ekonomi masyarakat.

Seiring dengan itu, masyarakat pun bisa menikmati hasil usahanya sekaligus menggunakan infrastruktur yang baik. Hasil produksi masyarakat di pedesaan dapat lebih mudah dimobilisir ke desa tetangga atau bahkan ke kota. Saluran distribusi akan menjadi lancar dan berimplikasi langsung terhadap terjangkaunya harga di pasaran.

Selama lebih 35 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di Indonesia dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia. Dalam menjalankan operasional usahanya, Hino Indonesia telah menyerap ribuan sumber daya bangsa Indonesia yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, serta PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia. Selama kurun waktu satu dekade terakhir telah aktif melakukan kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) secara berkesinambungan di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Terkait dengan bidang industri otomotif yang dijalankannya, dan untuk mendukung konsep pembangunan yang berkarakter di Kabupaten Purwakarta maka Hino Indonesia dalam kegiatan CSR yang berlangsung di kampus Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana - Purwakarta pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2019 ini, menyerahkan alat peraga Transmission, Spring, Injection Pump dan komponen kendaraan bermotor Hino kepada Jurusan Teknik Mesin - Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana - Purwakarta.

Kazushi Ehara selaku Presiden Direktur HMMI dalam kata sambutannya di hadapan civitas akademika Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana, menekankan komitmen Hino Indonesia untuk melanjutkan konsep pembangunan infrastruktur berkarakter di Purwakarta, khususnya peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Kabupaten Purwakarta, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Purwakarta

Alat peraga yang diberikan akan dipakai sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar bagi mahasiswa, dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para calon Sarjana Teknik Mesin yang handal dan siap untuk memberikan kontribusi pada kemajuan Kabupaten Purwakarta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3147 seconds (0.1#10.140)