alexametrics

Mobile World Congress 2019

Akhirnya Muncul Gambar Desain dari LG G8 ThinQ yang Mirip Seniornya

loading...
Akhirnya Muncul Gambar Desain dari LG G8 ThinQ yang Mirip Seniornya
Bocoran pertama dari LG G8 ThinQ yang memperlihatkan bentuk sebenarnya dari perangkat andalan tersebut. Fotoi/st
A+ A-
BARCELONA - LG sudah mengonfirmasi nama smartphone high-end berikutnya, yakni LG G8 ThinQ. Namun pabrikan belum memperlihatkan bentuk atau desain dari perangkat tersebut.

Tapi kemarin, desain dari LG G8 ThinQ sudah mulai terlihat. Kebocoran baru mengungkap handphone dari segala sisi.

Diunggah oleh Evan Blass alias @evleaks di akun Twitter-nya, gambar rekaan komputer menggambarkan LG G8 ThinQ dalam baluran warna hitam. Jika dilihat dari depan, smartphone ini tidak terlihat terlalu berbeda dari LG G7 ThinQ tahun lalu.
Akhirnya Muncul Gambar Desain dari LG G8 ThinQ yang Mirip Seniornya

Perangkat memiliki lekukan yang hampir sama, meskipun bezel di layarnya sedikit lebih tipis. Di bagian belakang, LG G8 memiliki pemindai sidik jari dan kamera ganda.



Berbeda dengan kamera ganda G7 yang disejajarkan secara vertikal, maka G series terbaru disejajarkan secara horizontal. Ini adalah perubahan desain paling terlihat yang dapat kita temukan di G8.

Fitur Tak Terlupakan dari LG
LG sampai sekarang belum berniat menyingkirkan jack audio standar 3,5 mm dari lineup smartphone andalannya. Sama seperti pada G7, jack headphone terletak di bagian bawah G8.

Beberapa tahun lalu, Apple melepas jack 3,5 mm dari semua iPhone. Dan sampai sekarang tidak pernah tergoda menggunakannya lagi.

Terkait jack headphone 3,5 mm, Samsung juga memutuskan membawanya ke dalam trio Galaxy S10 mendatang.

Spesifikasi LG G8 ThinQ
Akhirnya Muncul Gambar Desain dari LG G8 ThinQ yang Mirip Seniornya

LG G8 ThinQ digadang-gadang memiliki layar OLED 6,1 inci dengan resolusi 1440 x 3120 piksel, yakni ukuran dan resolusi yang sama dengan layar G7. Handset baru akan menjalankan Android 9 Pie dengan kemampuan tahan debu dan tahan air.

Sedangkan jeroannya membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan RAM 6 GB. Handset disokong kartu microSD dan ruang penyimpanan 128 GB.

Menurut laporan terbaru, perangkat baru ini mengemas baterai 3.400 mAh. Atau lebih besar 400 mAh lebih dari apa yang ditawarkan LG G7.

Pada dapur fotografinya, untuk kamera depan dan belakang, LG G8 ThinQ diharapkan lebih baik daripada G7. Soal hargan handphone termuda dari keluarga G series itu akan dijual di bawah banderol Rp12 juta.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak