alexametrics

Grand New Xenia, Usaha Daihatsu Menghadirkan Mobil Murah nan Mewah

loading...
Grand New Xenia, Usaha Daihatsu Menghadirkan Mobil Murah nan Mewah
Daihatsu Grand New Xenia.OTO/ Malik
A+ A-
SIBOLGA - Daihatsu telah meluncurkan Grand New Xenia pada pertengahan Januari lalu. Tampilannya cukup mengejutkan dengan facelift yang benar-benar beda ditambah perubahan-perubahan mutakhir lainnya.
SINDOnews yang berkesempatan menjajal ketangguhan New Xenia 2019 di Sibolga, Sumatera Utara, Senin-Rabu (11-13/2/2019), mencoba melihat lebih detail setiap bagian fisik yang berubah dari desain sebelumnya. Kebetulan yang dikendarai adalah tipe 1.500 CC R Deluxe transmisi manual.
Grand New Xenia, Usaha Daihatsu Menghadirkan Mobil Murah nan Mewah

Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah bagian depan. Terlihat cukup mewah dengan lampu utama (headlamp) dan lampu sein terpisah. Pemisahan ini mengingatkan pada wajah depan mobil MPV kelas premium, Vellfire. Kedua kap lampu sama-sama tipis memanjang dari samping depan hingga ke belakang sudut. Posisinya yang atas bawah dipisahkan split di tengah. Varian ini telah dilengkapi dengan lampu LED.

Hal yang cukup dominan di bagian depan adalah palang chrome yang melajur menyesuaikan garis lampu utama dan lampu sein. Pemilihan chrome semakin menguatkan kesan mewah pada mobil ini.
Grand New Xenia, Usaha Daihatsu Menghadirkan Mobil Murah nan Mewah

Lampu fog yang disematkan di sisi sudut bawah juga terasa istimewa. Apalagi lampu fog ini menempel di bumper hitam nan sporty. Di varian tertinggi ini, tepat di bumper bawah grill depan, telah dipasangi sensor parkir. Fitur ini mengamankan pengemudi dari mencium pembatas trotoar atau tembok saat parkir.

Spion yang dipasang di New Xenia 2019 juga terasa mewah. Bentuknya sangat dinamis dengan sudut yang cukup tegas. Di bagian tengah ada garis yang simetris dengan bentuknya. Spion ini sudah menggunakan sistem elektrik.



Bagian belakang Grand New Xenia juga cukup menarik. Lampu reflektor yang berada di bawah lampu sein, dibagi dua dengan palang crome yang memanjang full dari sisi kanan ke kiri di bagian tengahnya. Lagi-lagi chrome dipakai untuk mengesankan mobil ini cukup mewah dilihat.
Grand New Xenia, Usaha Daihatsu Menghadirkan Mobil Murah nan Mewah

Yang cukup menarik adalah bumper hitam yang dibuat sederhana tapi muncul kesan sporty. Di bagian ini juga terpasang sensor parkir belakang dan kamera parkir. Memudahkan pengemudi melihat posisi belakang ketika hendak memarkir kendaraanya.

Di bagian interior tidak ada perubahan siginifikan. Hampir semuanya masih sama dengan pendahulunya. Yang cukup berbeda hanya di double din yang memakai monitor layar sentuh Pioneer. Perangkat ini bisa terhubung dengan Android dan Apple.

Sementara di bawahnya ada panel AC digital. Pengemudi atau penumpang bisa dengan mudah menyalakan atau mematikan perangkat AC hanya dengan sentuhan jari tangan.

Untuk tipe tertinggi New Xenia 2019 ini, Daihatsu mematok harga di kisaran harga Rp228 juta. Bagi pecinta Xenia yang ingin meng-upgrade mobil, PT ADM menyiapkan paket tukar tambah dari Xenia 1,3 ke Grand New Xenia 1,5 R.

"Kami juga menyiapkan diskon bagi pembeli Grand New Xenia sampai dengan Rp12 juta," kata Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak