alexametrics

Ilmuan Arkeolog Pelajari Misteri Kerangka Wanita di Mesir

loading...
Ilmuan Arkeolog Pelajari Misteri Kerangka Wanita di Mesir
Ilustrasi Piramida. FOTO/ Ist
A+ A-
KAIRO - Sekelompok arkeolog Mesir menemukan rangka misteri seorang remaja perempuan yang tertanam dalam posisi jongkok bersama dua tengkorak sapi jantan di sebuah piramida berusia 4.600 tahun dekat sini.

Seperti dilansir dari Daily Mail, melaporkan, rangka remaja berusia 13 tahun itu ditemukan di dalam sebuah makam di balik sisa kehancuran Piramida Meidum, sekitar 96 kilometer dari Kairo.

Namun, bila dan bagaimana remaja itu mati masih menjadi tanda tanya ketika ahli menginformasikan situs penemuan tersebut ada sejak dinasti ketiga, kira-kira 4.600 tahun yang lalu.



Menurut Departemen Antiquity Mesir, tengkorak dua ekor sapi serta tiga wadah keramik yang diduga digunakan untuk upacara pemakaman juga ditemukan dekat rangka bersangkutan.

Pekerjaan konstruksi piramida itu terpercaya dimulai saat pemerintahan Firaun Huni, pemerintah terakhir dinasti ketiga sebelum diteruskan firaun pertama dinasti keempat, Sneferu.

Sebelumnya, makam Pangeran Nefar-Maat, anak sulung Sneferu juga ditemukan di situs yang sama.

Dalam perkembangan lain, Kementerian Antiquity Mesir turut menemukan sebuah bengkel kuno berusia ribuan tahun yang digunakan untuk membangun dan memperbaiki kapal di Semenanjung Sinai.

Lokakarya yang dibangun sejak Dinasti Ptolemeus ditemukan selama pekerjaan penggalian di situs arkeologi Tel Abu. Dua bengkel reparasi juga ditemukan di bengkel.
(wbs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak