Padat Teknologi, Dua Power-Bank Ini Diklaim 'Flight Friendly’

Kamis, 14 Februari 2019 - 20:39 WIB
Padat Teknologi, Dua Power-Bank Ini Diklaim Flight Friendly’
Padat Teknologi, Dua Power-Bank Ini Diklaim 'Flight Friendly’
A A A
JAKARTA - Demi keamanan dan kenyamanan penumpang pesawat, otoritas penerbangan mengeluarkan regulasi terhadap batasan jumlah daya bagi penyimpan daya atau powerbank yang aman untuk dibawa masuk ke kabin pesawat.

Hal ini menimbulkan ketidaknyamanan penumpang yang memiliki mobilitas tinggi. Karena mereka membutuhkan powerbank berdaya besar guna menunjang operasional smartphone-nya.

Ketidaknyamanan ini dibaca produsen asal China, Sniper, sebagai peluang dengan memberikan perangkat yang aman bagi penerbangan. Mengusung label Flight Friendly Powerbank, mereka memberikan pilihan produk berkualitas dan aman bagi konsumen Indonesia.

Ada dua powerbank yang ditawarkan Sniper, yaitu PowerShoot PD S41200 yang berkapasitas 10.000 mAh dan PowerShoot PD S111141 dengan daya 10.050 mAh. Keduanya diklaim mempunyai kualifikasi aman dalam regulasi aviasi, sekaligus memiliki teknologi yang mumpuni.

Selain mempunyai kapasitas yang cukup besar, kedua powerbank mini ini juga menawarkan teknologi Power-Delivery (PD) yang saat ini menjadi teknologi bagi perangkat smartphone dengan Port USB Type C. Tidak hanya menawarkan teknologi PD, perangkat ini juga menawarkan teknologi pengisian cepat dari Qualcomm.

Dalam memasarkan produknya, produsen powerbank ini menggandeng Tokopedia sebagai perusahaan teknologi dengan marketplace terkemuka di Indonesia sebagai satu-satunya penjual bagi duo produknya. Melalui kerja sama eksklusif dengan Tokopedia, Sniper berharap dapat lebih melakukan penetrasi pasar melalui jaringan online di Indonesia.

Head Online Marketing Sniper, Iip Sarifudin optimistis produknya mampu merebut pasar powerbank nasional, khususnya di pasar online. Dia juga menegaskan, penjualan eksklusif di Tokopedia mampu memperkenalkan konsumen Indonesia kepada produknya yang mengusung beberapa kelebihan dibandingkan kompetitor.

“Kami yakin dengan menggandeng Tokopedia sebagai perusahaan teknologi marketplace terbesar di Indonesia akan menjadi jembatan bagi kami memperkenalkan produk ini. Sekaligus memberikan pilihan yang berkualitas bagi konsumen," kata Iip saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Tokopedia sebagai penyedia sarana bagi penjualan online juga telah melihat peluang bagi konsumen di Indonesia. Kerja sama eksklusif ini sejalan dengan arah mereka sebagai perusahaan teknologi terdepan yang menciptakan peluang dan membantu masyarakat mendapatkan nilai lebih.

“Tokopedia selalu berinovasi dan berkolaborasi untuk menghadirkan kemudahan bagi 90 juta pengguna aktif setiap bulan yang ada di platform kami. Melalui kerja sama dengan Sniper, kami berharap dapat mempermudah semua orang untuk mendapatkan produk powerbank yang mereka butuhkan,” kata Willy Pawitra, Lead Category Gadget Tokopedia.

Keunggulan Produk
Serupa tapi tak sama, mungkin itu kata yang akan dilontarkan ketika melihat duo produk Sniper ini. Keduanya hanya terpaut 50 mAh untuk kapasitas penyimpanannya.

Iip menjelaskan, kedua powerbank-nya sama-sama dibekali teknologi Power Delivery (PD). Seperti diketahui, teknologi PD adalah teknologi yang mampu mengisi daya lebih besar hanya melalui colokan USB Type C.

Dengan teknologi PD, maka output tegangan yang dihasilkan powerbank bisa mencapai 20 volt dari tegangan terkecil sebesar 5 volt. Selain teknologi PD keduanya juga dilengkapi teknologi Quick Charge milik Qualcomm untuk perangkat yang dibekali teknologi Quick Charge dan menggunakan colokan micro.

Sniper sengaja mengemas produknya dengan kemasan yang fungsional. Dikatakan fungsional, karena Sniper memberikan hard case berupa pouch untuk powerbank besutannya.

"Sniper lebih memanjakan konsumen dengan kemasan fungsionalnya dan kemasan ramah lingkungan. Pouch soft case yang terbuat dari rajutan halus berongga juga di selipkan di dalam kemasan kedua produk ini. Ditambah kabel Nylon yang pastinya mempunyai ketahanan dua kali lipat dari kabel dari karet," papar Iip.

Untuk Powershot PD S41200, pihaknya melengkapi powerbank mini berkapasitas 10.000 mAh ini dengan penunjuk kapasitas daya melalui layar digital kecil yang terletak di ujung samping atas produk. "Powerbank ini juga dilengkapi dengan 2 Port USB-A, 1 Port Micro USB sebagai input, dan port Type C yang dilengkapi PD dan sebagai input," tandasnya.

Berbeda dengan PowerShoot S41200, output Powershoot PD S111141 hanya dilengkapi satu port USB A dan Type C PD. Perbedaan lainnya, untuk mengetahui kapasitas dayanya perangkat menggunakan empat buah lampu LED yang dapat dilihat di bagian atas perangkat ini.

Kedua powerbank ini dijual eksklusif di Tokopedia sejak pertengahan Februari 2019. Untuk Powershot PD S41200 - 10.000 mAh dibanderol Rp549.000, sedangkan Powershot PD S111141 - 10.050 mAh dilepas lebih rendah Rp100.000 atau Rp449.000.

"Dengan promo flash sale Tokopedia yang sewaktu-waktuakan dilepas untuk konsumen, Tokopedia akan memangkas harga kedua produk ini hingga 55%," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8751 seconds (0.1#10.140)