alexametrics

Data Analitik! #UninstallBukalapak dan #DukungBukalapak Kejar-Kejaran

loading...
Data Analitik! #UninstallBukalapak dan #DukungBukalapak Kejar-Kejaran
CEO Bukalapak, Ahmad Zaky. FOTO./SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polemik Cuitan CEO sekaligus Founder Bukalapak, Achmad Zaky di Twitter soal Presiden baru mengudang reaksi baik yang pro maupun kontra. Bahkan gerakan Tagar #Uninstallbukalapak dan #DukungBukalapak saling salip.

Berdasarkan data mention.com yang SINDOnews kulip, Jumat (15/02/2019) saat berita ini ditayangkan, tagar #dukungbukalapak berada di posisi puncak 11.682 sementara #Uninstallbukalapak tercatat 1.731. BACA: Gara-Gara Presiden Baru Serangan #UninstallBukalapak Membabi Buta

Sekedar informasi terjadi keriuhan di lini masa media sosial dengan trendingnya tagar #UninstallBukalapak dan #DukungBukalapak, yang merujuk pada salah satu startup Unicorn Indonesia, Bukalapak. BACA JUGA: Soal Presiden Baru, Bos Buka Lapak Bikin Gaduh Jagat Maya



Hal ini dipicu oleh cuitan Zaky yang memunculkan perbandingan soal dana riset industri 4.0, yang menempatkan Indonesia di posisi ke-43. Lalu ada bagian kalimat "mudah2an presiden baru bisa naikin" pada bagian bawah tulisan tersebut.
Data Analitik! #UninstallBukalapak dan #DukungBukalapak Kejar-Kejaran

Inilah yang lantas memacu netizen yang kecewa dan tidak berkenan dengan tulisan tersebut, mereka menggangap tulisan itu bernuansa politis. Kemudian mereka menggunakan hastag #UninstallBukalapak dan #DukungBukalapak.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak