LG Konfirmasi G8 ThinQ Dipersenjatai Crystal Sound OLED Penguat Audio

Jum'at, 15 Februari 2019 - 22:21 WIB
LG Konfirmasi G8 ThinQ Dipersenjatai Crystal Sound OLED Penguat Audio
LG Konfirmasi G8 ThinQ Dipersenjatai Crystal Sound OLED Penguat Audio
A A A
BARCELONA - Tirai LG G8 ThinQ akan diangkat secara resmi pada 24 Februari mendatang, satu hari menjelang pembukaan Mobile World Congress (MWC) 2019. Beruntung, kita tak perlu menunggu hingga pekan depan untuk mengetahui detail seputar handphone tersebut.

Setelah beberapa bocoran terkait desain fisik dari perangkat, kini hadir render yang tampak resmi. Bangunan gambar komputer itu mengungkap LG G8 ThinQ akan datang dengan beberapa perubahan kecil.

Ini bukan tren baru bagi perusahaan Korea itu. Karena biasanya mereka membuat rincian flagship-nya sedikit demi sedikit bahkan sebelum peluncuran resmi.
LG Konfirmasi G8 ThinQ Dipersenjatai Crystal Sound OLED Penguat Audio

Laman GSM Arena menyebutkan, perusahaan telah mengonfirmasi LG G8 memang akan mendapatkan salah satu fitur yang mungkin tidak tersedia untuk Galaxy S10, saingan utamanya. Perusahaan mengungkapkan, smartphone andalannya bakal menggunakan branding "Crystal Sound OLED".

Teknologi ini telah digunakan oleh LG pada beberapa TV produknya. Dengan Crystal Sound OLED, LG akan mengulangi komitmennya untuk memberikan kualitas suara yang lebih baik pada handphone andalannya.

Crystal Sound OLED (CSO) adalah teknologi inovatif yang memanfaatkan layar OLED telepon sebagai penguat audio. Mirip dengan layar OLED yang mengeluarkan suara untuk ponsel Galaxy berikutnya, bukan S10.

Perlu dicatat, ini tidak berarti LG menghilangkan speaker yang menghadap ke bawah. Terlebih lagi, ponsel LG G8 ThinQ memiliki sejumlah fitur audio keren lainnya.

Sebut saja, DTS: X 3D Surround Sound yang mengemulasi sistem 7.1-kanal dengan atau tanpa earphone. Ini adalah yang pertama untuk LG.

Lalu Hi-Fi Quad DAC yang mampu meningkatkan pengalaman mendengarkan dengan mereproduksi suara melalui ketelitian yang luar biasa. Juga sebagai kemampuan tambahan untuk mengambil sampel sebagian besar file audio demi meningkatkan kejelasan dan kedalaman suara.

Pabrikan Korea Selatan itu juga membenamkan Master Quality Authenticated (MQA). Fitur ini mendukung streaming audio berkualitas tinggi bahkan tanpa paket data tanpa batas.

Boombox Speaker ikut meramaikan audio dengan memanfaatkan ruang internal ponsel sebagai ruang resonansi. Ini berfungsi menghasilkan bass yang luar biasa dan volume yang lebih banyak.

LG dalam rilisnya awal bulan ini mengonfirmasi G8 ThinQ akan menampilkan sensor kamera Time-of-Flight (ToF) untuk layar depannya. Teknologi tersebut akan melayani berbagai keperluan termasuk membuka kunci perangkat dengan pemindaian cepat wajah mereka.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4974 seconds (0.1#10.140)