alexametrics

ASUS dan Tencent Gelar Negosiasi untuk Luncurkan Smartphone Gaming

loading...
ASUS dan Tencent Gelar Negosiasi untuk Luncurkan Smartphone Gaming
ASUS tawarkan kerja sama dengan Tescent untuk melahirkan smartphone berbasis gaming terbaik. Foto/ist
A+ A-
TAIPE - ASUS dilaporkan telah bernegosiasi dengan Tencent untuk merilis mesin game pintar. Kerja sama ini menitikberatkan pada dukungan pengoptimalan game Tencent.

Namun kerja sama ini tak semudah yang dibayangkan. ASUS akan menghadapi persaingan dengan Razer karena mereka juga bermaksud mencapai kerja sama yang serupa bersama Tencent.

Laman Giz China menginformasikan, ASUS meluncurkan rencana transformasi bisnis smartphone pada Desember 2018. Bahkan telah menginvestasikan 6,3 miliar dolar Taiwan (sekitar USD20,11 miliar) untuk membayar kerugian inventaris, amortisasi paten, dan biaya restrukturisasi.



ASUS juga menyediakan sekitar 800 orang insinyur dan mulai mengalihkan fokusnya dari konsumen ke gamer dan pengguna tingkat lanjut. Tak heran banyak perangkat yang memang dikhususkan bagi para gamer.

Smartphone ZenFone Max Pro generasi kedua, yang mulai dijual pada 14 Februari, bakal menjadi smartphone konsumen terakhir ASUS. Sementara ZenFone Max Pro (M2) terbaru dilengkapi layar penuh seluas 6,3 inci dengan rasio layar 90% dan menggunakan kaca generasi keenam Corning. Perangkat dikemas bersama baterai 5.000 mAh yang mendukung hingga 19 jam pemutaran video atau 10 jam bermain game.

Perusahaan berencana untuk merilis smartphone ZenFone baru untuk pengguna tingkat lanjut sebelum pertengahan 2019. Pabrikan asal Taiwan itu berusaha untuk bekerja sama dengan Tencent guna meluncurkan smartphone gaming merek ROG.

Menurut sumber itu, handphone ROG baru ASUS diperkirakan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855. Sedangkan harganya dipatok berkisar Rp9,9 juta.

Terlepas dari ini, akan ada pengontrol permainan dan aksesori lainnya senilai Rp25 juta. Margin laba kotor yang tinggi dari ponsel ini diharapkan dapat membantu bisnis smartphone ASUS berbalik menguntungkan.

Selain ASUS, Razer juga melakukan kontak dengan Tencent pada rencana yang sama. Mereka berusaha untuk bekerja sama pada ponsel gaming baru Razer Phone 2. Namun, Tencent belum memutuskan perusahaan mana yang akan diajak bekerja sama.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak