alexametrics

Kawasaki Siapkan e-Bike, Sistem Baterai Beda dari Motor Listrik Lain

loading...
Kawasaki Siapkan e-Bike, Sistem Baterai Beda dari Motor Listrik Lain
Desain paten Kawasaki e-Bike. FOTO/ Ridepart
A+ A-
TOKYO - Tak hanya Yamaha dan Honda yang tengah galak-galaknya menyiapkan motor listrik masa depan. Kawasaki tengah menyiapi E-bike, hal ini berdasarkan dengan terungkapnya sebuah gambar paten baru.

Satu hal aneh yang bisa kita lihat dari gambar-gambar itu adalah air-scoop frontal besar yang berada di posisi yang sama dengan inlet udara sejuk pada sepeda sport bertenaga bensin konvensional.

Tetapi karena motornya ini bertenaga listrik, posisi saluran tenaga berada di tempatnya, ada kemungkinan besar fungsi utamanya adalah untuk mendinginkan baterai sepeda, yang berada tepat di bawah tempat sepeda air-box konvensional akan.



Ini bukan pertama kalinya kami melihat jenis pendingin seperti ini. J Concept ini, berhasil membuat Yamaha Niken terlihat jadi konvensional pasalnya konsep J bisa berubah bentuk secara otomatis.

Motor tiga roda bermesin elektrik ini memiliki dua wajah yang dapat bertransformasi. Anda tidak harus mengutak-atiknya dengan peralatan tertentu, cukup rubah mode berkendara gerakan beberapa panel, motor ini dapat berubah sesuai keinginan Anda.

Ingin berkendara dengan santai dan nyaman? Ubah mode motor Anda dengan 'comfort mode. Kalau Anda ingin ngebut dan bersemangat, 'sport mode' bisa Anda jajal.

Kawasaki J Concept ini awalnya pernah dimunculkan di Tokyo Motor Show 2015, saat itu masih berupa animasi digital. Dan sekarang rsudah datang dengan wujud aslinya.

kawasaki J Concept dibangun rumah arsitektur Akashi. Motor ini memiliki rupa seperti halnya motor tunggangan Batman, The Dark Night. Namun, J-Concept hadir lebih futuristik, karena menampilkan sisi kemewahan yang syarat dengan teknologi tinggi.

J Concept memiliki kinerja seperti halnya skuter. Dengan mengandalkan dua roda di depan, kaki-kakinya dapat meliuk mengikuti alur jalanan seperti halnya skuter roda tiga. Yang unik, motor ini bisa tampil dua gaya, yakni sang penunggang bisa merebah seperti halnya motor sport, atau tegak seperti halnya motor touring.

"J Concept dapat mengubah gaya, wheelbase dan riding position sesuai dengan jenis jalan dan kecepatan. Motor ini bisa bersikap sporty, atau bergaya santai," sebut Kawasaki.
(wbs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak