alexametrics

TCL Garap Lima Ponsel Layar Lipat Canggih Sekaligus

loading...
TCL Garap Lima Ponsel Layar Lipat Canggih Sekaligus
TC garap lima ponsel lipat sekaligus FOTO/ Ist
A+ A-
BEIJING - Ponsel dengan layar lipat sepertinya sedang dilirik para vendor. Bahkan produsen televisi sekaligus pemegang lisensi Blackberry ini turut meramaikan tren.

Perusahaan asal China ini setidaknya sedang mengerjakan lima perangkat yang menggunakan layar fleksibel. Diantaranya yakni dua tablet, dua smartphone, serta ponsel yang dapat dilengkungkan layaknya jam tangan pintar, dikutip CNET, Senin (18/2/2019).

Untuk varian tablet, satu tablet memiliki layar yang terlipat ke dalam, seperti clamshell dan satu lagi memiliki layar ke luar, seperti Royole Flexpai.



Meski sudah dipatentan, TCL masih belum tahu kapan akan merilis perangkat tersebut, karena bisa saja perusahaan membatalkan rencanya.

Meski begitu, salah seorang eksekutif TCl mengatakan ada CNET bahwa perusahaan akan merilis ponsel lipat mereka pada tahun 2020.

"Ini bukan hanya telepon pintar," kata Stefan Streit, manajer umum pemasaran global TCL.

Sebagian besar vendor ponsel Android dan bahkan startup yang tidak ternama bekerja pada pembuatan perangkat yang dapat dilipat. Startup Royole sudah menjual perangkat lipatnya, FlexPai, seharga $ 1.318 (Rp 18,6 juta) untuk varian 6GB RAM dan ROM 128GB. FlexPai merupakan perangkat yang ditutup ke dalam seperti buku, dengan layar di luar.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak