Kuburan Massal Suku Inca Kembali Ditemukan

Senin, 18 Februari 2019 - 15:55 WIB
Kuburan Massal Suku Inca Kembali Ditemukan
Kuburan Massal Suku Inca Kembali Ditemukan
A A A
BOGOTA - Para arkeolog Kolombia berhasil mengeksplorasi sebuah kuburan massal milik peradaban suku Inca kuno di utara negara itu, di mana anggota kekaisaran pra-Kolombia dimakamkan.

Seperti dilansir dari Daily mail, Menurut arkeolog Luis Chero, penemuan itu dilakukan di situs situs Tambang Indio, di utara wilayah Lambayque.

Para arkeolog percaya bahwa makam itu memiliki peringkat bangsawan berdasarkan penemuan 'spondylus', sejenis kerang laut yang sering berada di kuburan orang-orang penting dari era Inca sekitar abad ke-12 hingga ke-16.

Sebelumnya di Chili Makam Massal Suku Inka, yang ditemukan di sebuah situs arkeologi yang dikenal sebagai Tucume dan rumah bagi 26 piramid, akan membantu mengkonfirmasi masa Kekaisaran Inca.

Kekaisaran ini berkembang di sepanjang Amerika Selatan bagian barat antara abad 13 dan 16 di bagian-bagian yang sekarang disebut Ekuador, Peru, Bolivia, Chili, dan negara-negara lain.

"Setelah penemuan, pekerjaan penelitian akan dilanjutkan di laboratorium, di mana konservator tekstil dan spesialis ilmiah akan mulai menafsirkan data," kata Villacorta.

Arkeolog Jose Manuel Escudero mengatakan bahwa salah satu mumi bisa menjadi tokoh tingkat tinggi, mengingat kualitas persembahan yang ditemukan di samping tubuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7938 seconds (0.1#10.140)