alexametrics

EOS RP, Kamera Mirrorless Full Frame Terkecil dalam Sejarah Canon

loading...
EOS RP, Kamera Mirrorless Full Frame Terkecil dalam Sejarah Canon
Perbedaan antara EOS R dan EOS RP ada pada beberapa hal kecil dan beberapa fitur yang agak serius. Foto/Ist
A+ A-
TOKYO - Canon telah mengumumkan EOS RP, kamera kedua di jajaran kamera mirrorless full frame setelah EOS R original diluncurkan tahun lalu. EOS RP memiliki pemasangan RF yang sama dengan EOS R.
EOS RP adalah model yang lebih murah dan tercatat sebagai kamera full-frame terkecil dalam sejarah Canon. Canon menyatakan perangkatnya ini sebagai kamera full frame untuk massa.

Laman GSM Arena melaporkan, EOS RP memiliki sensor bingkai penuh 26,2 MP. Hal ini memungkinkannya sama dengan yang digunakan pada EOS 6D Mark II.

Kamera memiliki sensitivitas hingga 40.000 ISO untuk foto dan 25.600 untuk video. Fiturnya juga dapat melakukan penangkapan burst 5fps.
EOS RP, Kamera Mirrorless Full Frame Terkecil dalam Sejarah Canon

Kamera memiliki sistem Dual Pixel CMOS AF Canon dengan 4.779 titik AF yang dapat dipilih secara mengejutkan dan waktu pemfokusan sekitar 0,05 detik dengan lensa asli. Kamera memiliki cakupan 88% dan dapat fokus ke EV-5. Anda juga mendapatkan fokus memuncak.



EOS RP memiliki OLED EVF 0,39-tipe dengan titik-titik 2,36M dan cakupan 100% bersama layar sentuh LCD 3,04-titik 1,04M yang sepenuhnya mengartikulasikan. EOS RP hadir dengan ekstender grip opsional yang terpasang di bagian bawah.

Kamera menggunakan baterai LP-E17 dan mendukung pengisian USB. Canon secara opsional juga menjual sebuah pegangan kamera yang melekat pada bagian bawah dan memperpanjang ketinggian handset untuk pegangan yang lebih nyaman. EOS RP mendukung WiFi dan konektivitas Bluetooth.

EOS RP memiliki pemasangan RF yang sama dengan EOS R, sehingga semua lensa EOS R didukung secara original. Anda juga bisa mendapatkan salah satu dari tiga adapter yang dibuat oleh Canon, Mount Adapter standar yang disertakan dengan kamera di beberapa pasar.
EOS RP, Kamera Mirrorless Full Frame Terkecil dalam Sejarah Canon

Sementara Control Mount Mount Adapter yang memungkinkan Anda menggunakan fitur Control Ring yang ditemukan pada lensa RF dengan lensa lain. Dan Drop-in Filter Mount Adapter yang memungkinkan Anda menambahkan filter.

Perbedaan antara EOS R dan EOS RP ada pada beberapa hal kecil dan beberapa fitur yang agak serius. Meskipun EOS RP lebih kecil, EOS R tidak memiliki baterai yang lebih kecil. EOS RP tidak memiliki LCD di bagian atas dan juga kehilangan touchpad di bagian belakang.

Sensornya jelas berbeda, EOS R yang lebih mahal memiliki sensor resolusi 30,3 MP. Sedangkan EOS R dapat melakukan video 4K hingga 30fps dan EOS RP hanya sanggup melakukannya hingga 24fps. EOS R juga mendukung kecepatan bit yang lebih tinggi, warna 10-bit dan C-Log, yang tidak dimiliki EOS RP.

Lebih penting lagi, Dual Pixel CMOS AF masih berfungsi dalam mode 4K pada EOS R tapi tidak pada EOS RP. Keduanya memiliki crop dalam 4K tetapi EOS R 720p pada 120fps yang EOS RP tidak bisa.
(mim)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak