alexametrics

Cantik dan Tahan Banting, LG Luncurkan Kulkas Black Series

loading...
Cantik dan Tahan Banting, LG Luncurkan Kulkas Black Series
Kulkas LG Black Series memiliki dua varianya yaitu Side by Side dan kulkas dua pintu. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Tampil elegan, lemari es LG Black Series juga memberikan jaminan kemampuan menyimpan bahan makanan dan ketahanan dalam penggunaannya.

Perangkat tersebut merupakan lini kulkas terbaru dari PT LG Electronics Indonesia (LG). “LG Black Series dikembangkan dalam pusaran unsur yang menjadi aspirasi keluarga modern dalam memiliki perangkat kulkas. Menyimpan makanan dan minuman lebih baik dalam gaya hidup elegan,” kata Fariz Adiputra, Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Dia meniai, tampilan elegan menjadi penting karena perubahan gaya hidup telah membuat peletakan kulkas dalam sebuah rumah menjadi lebih menempati ruang yang dapat terlihat oleh orang lain. Sedangka pilihan waktu pemasarannya tak lepas dari bulan Februari yang kental dengan nuansa keluarga. “Di bulan ini ada perayaan Imlek dan hari kasih sayang,” ujar Fariz.



Dari sisi kategori, kulkas LG Black Series memiliki dua varianya yaitu Side by Side dan kulkas dua pintu. Ditilik dari materialnya, terdapat varian Black Glass dan Matte Black Steel.

Seperti namanya, varian black glass dibuat dengan material kaca yang membuatnya tampil mengkilap. Meski demikian, tak perlukhawatir karena kaca yang diterapkan merupakan tempered glass yang memiliki kekuatan lebih baik dalam menahan benturan maupun goresan.

Bermodal material ini, varian black glass pada kategori kulkas dua pintu dibuat dengan desain bilah pintu yang berbentuk lengkungan halus. Tak hanya itu, pelapisan pada bilah pintunya pun dibuat dengan menimbulkan kesan tanpa tepian.

“Tak hanya memperkuat kesan mewah, juga menjadikannya sebagai kulkas pertama di dunia yang menerapkan desain demikian,” klaimnya.

Sementara varian black glass pada kategori kulkas side-by-side tak kalah menarik. Salah satunya ada pada keberadaan rak penyimpan khusus minuman berbahan anggur (wine). Dikatakan demikian karena rak penyimpanan khusus ini dirancang dapat menjaga tingkat temperature pada 4 derajat celcius yang menjadi suhu optimal untuk penyimpanan wine.

Di sisi lain, meski tak tampil mengkilap, kulkas LG Black Series varian matte black steel dibuat dengan keistimewaan yang tak kalah menarik. Melindungi ukuran tubuhnya yang besar, LG menerapkan finishing khusus yang memastikan elegannya desain ini tetap bertahan.

Termasuk dalam lapisan perlindungan ini yakni kemampuannya 40% lebih baik dalam mengatasi jejak tertinggal dari sentuhan jari. Lapisan yang sama pun membuatnya lebih mudah dibersihkan.

“Cukup dengan cairan pembersih dan lap halus. Penjagaan pun diberikan dengan lapisan antikorosi, kuat, dan tahan lama,” katanya.

Sementara bicara mengenai teknologi penyimpanan makanan di dalamnya, seluruh varian kulkas LG Black Series dibuat berbasis teknologi inverter. LG mengembangkan kompresor khusus bernama LG Inverter Linear Compressor guna menghasilkan penghematan listrik yang lain dari biasanya.

Bila bersanding dengan kulkas sejenis, penggunaan kom-presor LG ini mampu memberikan penghematan listrik hingga 32%. Sementara untuk daya tahannya, LG memberikan garansi khusus hingga 10 tahun untuk kompresor.

Kompresor ini juga memastikan suplai udara dingin ke dalam kabin kulkas dengan tenaga yang cukup untuk membuat proses pendinginan lebih cepat. Pendinginan cepat ini diperlukan mengingat udara dingin akan terlepas saat pemilik membuka pintu untuk mengambil makanan atau minuman yang tersimpan di dalamnya.

“Kecepatan ini kemudian berpadu dengan inovasi fitur Multi Air Flow. Wujudnya berupa desain dan penempatan saluran udara dingin pada beberapa titik dalam kabin. Dirancang demikian untuk membuat seluruh bagiandalam kabin kulkas LG Black Series memiliki suhu dingin yang merata,” tutur Fariz.

Dia mengklaim, dengan rancangan ini memastikan kesegaran seluruh bahan makanandan minuman yang tersimpan di dalamnya dapat bertahan lebih lama. “Kami melengkapinya dengan fitur unik Smart Diagnosis. Fitur ini berguna saat pemilik menemukan gangguan pemakaian. Karena dapat mengenali penyebab gangguan pada kulkas LG Black Series yang tersedia dalam kapasitas 400-700 lter,” pungkasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak