alexametrics

PT AHM dan WMS Luncurkan Gerakan Satu Motor Satu Pohon Honda

loading...
PT AHM dan WMS Luncurkan Gerakan Satu Motor Satu Pohon Honda
PT AHM dan WMS Luncurkan Gerakan Satu Motor Satu Pohon Honda
A+ A-
TIDAK hanya “kencang” di bidang produksi sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), juga melakukan aksi penghijauan dengan melibatkan sekolah kejuruan, khususnya di bidang pertanian.

Seperti yang berlangsung pada Kamis (14/2), AHM dan Wahana melakukan penandatanganan kerja sama dengan salah satu SMK yang memiliki jurusan pertanian di Jakarta, SMK 63, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kerja sama ini dilakukan dalam bidang pengembangan kultur jaringan beberapa jenis tanaman yang nantinya dikembangkan SMK tersebut dengan beragam bantuan fasilitas pengembangan dan pendidikan yang diberikan.

“Niat tulus ini merupakan satu bentuk dukungan Honda beserta main dealer dalam program cinta lingkungan dengan melibatkan sekolah, dengan memberikan fasilitas pengembangan tanaman yang dapat menjaga lingkungan,” papar Taryudin, Group Head of Corporate Communication Wahana.



Hal tersebut juga ditegaskan perwakilan AHM, Ratna Lannidawati. Dia menegaskan bahwa program yang telah berjalan sejak 2009 ini dapat bermanfaat bagi lingkungan. Dengan mendukung sekolah setempat, pihaknya berharap aksi ini dapat dicontoh sekolah lain.

“Bantuan fasilitas kultur jaringan ini telah tersebar di sekolah berbagai wilayah. Kami ingin setiap daerah dapat disupport dengan memberikan fasilitas pengembangan kultur jaringan. Rencana besarnya, kami punya impian untuk setiap satu motor yang diproduksi juga ditanam satu pohon,” paparnya.

Kerja sama ini juga mendapat apresiasi positif Wali Kota Jakarta selatan Marullah Matali yang ikut hadir. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi perusahaan, khususnya AHM, yang mencoba mendukung dunia pendidikan, sekaligus peduli terhadap lingkungan.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan AHM dan Wahana juga mendatangi pameran yang tengah berlangsung di SMK 63. Pameran yang diikuti beberapa sekolah lainnya ini diisi beragam produk hasil karya mandiri setiap sekolah yang memiliki nilai jual.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak