alexametrics

Gerhana Bulan 19 Februari \'Snow Moon\' Akan Dilintasi Banyak Bintang

loading...
Gerhana Bulan 19 Februari \\\Snow Moon\\\ Akan Dilintasi Banyak Bintang
Penampakan Snow Moon. FOTO/ Ist
A+ A-
LONDON - Tahun 2019 akan ada tiga kali gerhana bulan total dalam 1 tahun yakni 31 Januari, 19 Februari dan Maret 2019 dan semua gerhana bulan itu termasuk fenomena alam langka. Dan ahli memprediksi banyak bintang akan melintasi gerhana bulan 19 Februari 2019 Snow Moon.


SZeperti dilansir dari Daily Expres Fenomena Snow Moon kali ini akan jadi yang terbesar di sepanjang tahun 2019. Ini karena bulan akan berada di perigee tedekat dengan Bumi.

Kira-kira, posisi bulan akan berada dalam jarak 356,761 kilometer dari Bumi. Pada saat itu, bulan akan tampak lebih besar sekitar 10 persen dari ukuran biasanya.



Namun, jika kita melihat dengan mata telanjang, kita belum tentu bisa melihat perbedaannya, namun jika dilihat dengan bantuan teropong atau teleskop, bulan ini akan terlihat besar dan terang.

Peristiwa Langit Lainnya yang Terjadi saat Super Snow Moon, akan dilewati banyak rasi bintang. Peristiwa itu karena berada di rasi bintang Leo, saat fenomena Super Snow Moon bulan akan berada di bujur langit yang sama dengan bintang Regulus.

Bintang Regulus adalah bintang yang paling terang dalam konstelasi Leo. Selain itu akan ada planet yang berada di titik yang sama juga. Yaitu ada Venus dan Saturnus. Kemudian ada Merkurius dan juga Neptunus.

Rasi bintang Orion juga akan terlihat terang di bagian langit timur dan tenggara.

Rasi bintang lainnya yang terlihat ada Taurus, Gemini, dan Canis Major. Canis Major ini tempat tinggal bintang paling terang di langit malam, yaitu Sirius
(wbs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak